qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Aktivitas Masyarakat Terganggu, Luapan Kali Lamong Kembali Menggenangi Jalan Raya Morowudi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kali lamong kembali meluap dan lagi - lagi menggenangi jln raya desa Morowudi Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, sehingga akses jalan pun tidak bisa dilewati oleh masyarakat yang akan beraktivitas.

Forkopimcam Cerme (Camat H. Umar Hasyim bersama, Danramil Kapten INF Toyip dan Kapolsek AKP Mushiram) dan jajaranya secara langsung meninjau  banjir tersebut hari ini, Senin, 20/02/2023.

Camat Cerme H. Umar Hasyim menjelaskan bahwa banjir luapan kali lamong datang dan menggenangi jln.Raya Morowudi sejak semalam dan hari ini luapan kali lamong semakin membesar sehingga akses jalan tidak bisa dilewati pengendara roda dua.

Tidak hanya jalan raya yang terendam banjir, akibat  luapan kali Lamong ini juga  mengakibatkan terdampaknya banjir di wilayah sebagian desa diwilayah Kecamamatan Cerme, terangnya

H. Umar Hasyim berharap semoga luapan kalilamong segera surut agar aktivitas masyarakat tidak terganggu dikarenakan akses jalan terendam banjir.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar terus dan selalu waspada khususnya kepada warga yang selalu terdampak banjir agar banjir yang terjadi akibat luapan kalilamong ini tidak tidak menimbulkan korban".pesannya

Camat juga berharap kepada pemerintahan Kabupaten Gresik bisa terus melaksanakan program normalisasi kalilamong yang sudah dilakukan selama ini, dikarenakan sangat berdampak  untuk mengurangi banjir yang terjadi akibat luapan kalilamong.harapnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts