Desa Plabuhanrejo Gelar Musrenbangdes RKPD Tahun 2024 - Gerbang Nusantara News

10 Februari 2023

Desa Plabuhanrejo Gelar Musrenbangdes RKPD Tahun 2024

Lamongan, GNN gerbangnusantaranews.com  

Pemerintah Desa Plabuhanrejo melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa yang dilaksanakan di balai desa Plabuhanrejo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Jum'at (09/01/2023). 

Musrenbang desa ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Plabuhanrejo dan di hadiri oleh kasie pembangunan kecamatan, Ketua dan Anggota BPD, Pendamping Desa, BUMDES, Kepala Dusun (Kasun), Ketua RT/RW, perwakilan masyarakat dari setiap dusun serta undangan lainnya.

Kepala desa (Kades) Plabuhanrejo Slamet  membuka kegiatan musrembang dangan menjelaskan bahwa Kegiatan ini untuk menampung usulan warga sebagai proyeksi perencanaan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Plabuhanrejo di tahun 2024.

Slamet juga menyampaikan bahwa menyongsong tahun 2024 pemerintah desa mengharapkan usulan-usulan prioritas yang masuk melalui para kepala dusun di wilayahnya, dalam rangka penyusunan rencana pembangunan daerah tahun 2024 di Desa Plabuhanrejo sebelum nantinya akan diusulkan pada musrenbang Kecamatan Mantup tanggal 14/02/2023 besok.

Lebih lanjut kades menjelaskan bahwa  anggaran tahun 2023 yang menjadi preoritas utama pemerintahan desa sesuai usulan yaitu infrastruktur jalan dan juga Jalan Usaha Tani (JUT),karena sesuai musim banyak  masyarakat petani yang sudah mulai panen sehinga dengan pembangunan infrastruktur jalan Dusun dan JUT ini semoga bisa memudahkan masyarakat atau petani dalam kegiatannya.ungkapnya

Sementara Dedy selaku pendamping desa Kecamatan  Mantup dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yakni terkait Sustainable Development Goals (SDGs) yang berguna untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data.

Dikesempatan yang sama Siti julaikah selaku pendamping desa plabuhanrejo mengharapkan dalam musrenbang kecamatan pemerintah desa bisa mengusulkan insentif guru dan juga pelatihan pelatihan yang bermanfaat untuk masyarakat.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda