qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Jelang 1 Hari Resepsi Satu Abad NU Pengurus YPP Alkarimi Dan Lembaga Pendidikan di Dukun Serentak Gelar Istighosah

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 
Hari ini menjadi kegiatan puncak Resepsi kegiatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) bagi lembaga pendidikan, ponpes, baik formal maupun non formal. Pagi sampai sore hari ini akan menggelar doa bersama dan Istighosah dengan tujuan untuk doa satu abad NU serta bertujuan untuk keselamatan bangsa dan negara. Kegiatan Istighosah pagi hari ini serentak di lakukan oleh lembaga pendidikan formal, non formal dan ponpes di wilayah kecamatan Dukun.(06/02/2023)

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus YPP Alkarimi Desa Tebuwung Dukun Gresik. Hari ini menggelar doa dan Istighosah bersama dalam rangka menjelang 1 hari resepsi satu abad NU yang sedianya besok akan di hadiri oleh jutaan jamaah Nahdliyin dari penjuru daerah di Nusantara dan beberapa Utusan Negara dunia hadir di GOR Delta Sidoarjo selasa 07/03/2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan dibawah naungan YPP Alkarimi seperti TK/RAM, MI, MTS, SMP Maarif, MA, SMA dan SMK Alkarimi bersama Tenaga pendidik dan kependidikan se YPP Alkarimi. Ribuan siswa mengikuti Istighosah dengan penuh khusu' dan Khidmah. Kegiatan ini bertempat di Masjid Salafiyah Ponpes Alkarimi. Hal ini juga bertujuan mengedukasi bagi siswa dan santri YPP Alkarimi Tebuwung dalam berkhidmah kepada NU dan NKRI.

KH Murtadlo Abdullah Ketua Yayasan Pondok Pesantren Alkarimi mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita bisa kumpul bersama untuk Istighosah dan doa untuk keselamatan bangsa di resepsi satu abad NU," monggo ini momen yang baik untuk kita berkhidmah mumpung masih menangi puncak resepsi Satu abad NU," ucapnya saat sambutan 

Yai Murtadlo menambahkan, kegiatan hari ini disambung dengan hadirnya dari Guru tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang nanti malam akan berangkat ke GOR Delta Sidoarjo,"semoga khidmah ini bisa bermanfaat bagi santri dan siswa Alkarimi serta bagi lembaga pendidikan dan ponpes Alkarimi Tebuwung," tutupnya

Istighosah dipimpin oleh Gus Ahmad Musfis Salam yang juga ketua RMI Kabupaten Gresik pembacaan Tahlil dipimpin KH Abd Muhshi pemangku ponpes Alkarimi dan Doa dipimpin oleh KH Moh Amin Syam Katib Syuriah MWC NU Dukun yang juga pengurus YPP Alkarimi Tebuwung Dukun (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts