qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Longsornya Dinding Jembatan Dapet, Ketua AKD Balongpanggang Siswadi Angkat Bicara

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Longsornya area jembatan Dapet (Penghubung Kabupaten Gresik-Kabupaten Mojokerto) menarik perhatian masyarakat sekitar, termasuk perhatian Ketua AKD Balongpanggang yang kepala desa Dapet Siswadi, SP., hal ini terlihat beberapa kali Ia melihat dan memantau kondisi tersebut.

Saat ditemui Media GNN (17/2/2023, Siswadi menyampaikan bahwa dirinya memantau sebab ingin memastikan kondisi lokasi tersebut sebab saat ini hujan masih terus berlangsung sehingga aliran air cukup lumayan derasnya, pada intinya Ia tidak ingin terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Ia juga memerintahkan perangkat desanya untuk ikut memantau sekaligus mengarahkan kendaraan besar yang melintas agar bergantian sebab dikhawatirkan getaran jembatan jembatan saat dilewati kian terasa, Ia juga memerintahkan perangkat desa  memasang tulisan peringatan dan himbauan jangan membuang sampah di kali Lamong (area jembatan tersebut).

Siswadi berharap agar dinas terkait segera menindak lanjuti kondisi tersebut, sebab jika terlambat maka kondisi akan lebih buruk lagi (tergerus), apalagi tempat yang longsor tersebut merupakan pusat pusaran air kali lamong.

Ia juga mengatakan maka jika jembatan ini putus maka arus transportasi Gresik - Mojokerto akan lumpuh dan berdampak pada laju perekonomian masyarakat sekitar.

Kendati demikan Siswadi yang saat ini juga sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini, juga mengapresiasi pemerintah kabupaten Gresik dibawah kepemimpinan Gus Yani (H. Fandi Ahmad Yani) yang telah melakukan normalisasi kali lamong, sebab jika tidak maka kondisi air semakin deras dan menyebabkan pusaran air juga ikut besar, pungkasnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts