qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SMK An Nuuriyyah Benjeng Melalui Rumah Vokasi Gresik Gandeng HAPI

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebagai lembaga pendidikan yang sedang berkembang, SMK An Nuuriyyah yang berlokasi di Ngepung Desa Klampok Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik terus berikhtiar untuk meningkatkan mutu pendidikan, salahsatunya yakni mengadakan Kegiatan "Pelatihan Teknis Baja Ringan" pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023.

Pada kegiatan ini SMK An Nuuriyah mengandeng Dunia Industri yakni HAPI (Himpunan Aplikator Indonesia), yang dijembatani oleh Rumah Vokasi Kabupaten Gresik.

Adapun kegiatan yang langsung dibuka oleh pengawas SMK Dr. Elvi Wahyudi tersebut menghadirkan narasumber (pemberi materi) yakni Budi Siswantoro dari HAPI (Himpunan Aplikator Indonesia), Rican dari Kencana, dengan peserta kegiatan Siswa siswi SMK An Nuuriyyah dari jurusan DPIB dan TBSM

Pada kesempatan tersebut ketua pelaksana Famik Pujianto, ST guru produktif DPIB menyampaikan harapan semoga ini bisa bermanfaat bagi kebaikan bersama (lembaga, Siswa dan masyarakat), dan Alhamdulillah kegiatan berjalan cukup baik, siswa siswi sangat antusias mengikuti pelatihan karena yang membimbing langsung dari dunia industri, meskipun baru pertama belajar  ternyata para siswa sebagian besar sudah trampil dalam memotong dan menyambung baja ringan dibawah arahan pelatih.

Sementara Kepala SMK An Nuuriyyah yang akrab disapa Pak Didin mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan ke anak anak sebagai bekal pengetahuan dan ketrampilan tambahan diluar kompetensi keahlian yang sudah diajarkan disekolah, apalagi kegiatan ini mendapat dukungan penuh mulai dari pemateri, alat, bahan praktik, hingga kaos peserta  semuanya disediakan oleh HAPI, sekolah tinggal menfasilitasi inilah yang diperlukan saat ini yakni adanya kolaborasi antara sekolah dengan industri.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini terutama dari Rumah Vokasi Kabupaten Gresik dan HAPI.

Nanang perwakilan dari Rumah vokasi Gresik mengatakan kita akan terus dorong agar industri ini terus mau masuk ke sekolah sekolah khususnya smk, beberapa waktu yang lalu di SMK An Nuuriyyah juga kami inisiasi adanya diskusi bagaimana sepeda listrik bisa dirakit disini dan dalam waktu dekat juga akan ada pelatihan pengecatan untuk siswa, semuanya kita lakukan untuk mengubah mindset, menyamakan persepsi sehingga sekolah dan industri bisa saling mengisi.(WLO)


Baca Juga

Related Posts