qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rais Syuriah PCNU Gresik KH Muhammad Farhan Ajak Warga NU Hadiri Resepsi 1 Abad NU Di Sidoarjo

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, KH Mohammad Farhan mengajak seluruh warga NU di seluruh wilayah hingga Ranting NU se Gresik, untuk melangkahkan kaki hadir mengikuti kegiatan resepsi puncak Harlah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo pada selasa, 7 Februari 2023.

Bahkan menurut Kiai kharismatik dari Sidayu ini, gelaran resepsi Harlah 1 Abad NU merupakan momentum yang sangat istimewa, bernilai ibadah serta banyak menyimpan hikmah.

Adapun hikmah yang dapat dipetik dari gelaran Harlah 1 Abad NU ialah meneladani spirit dan kejernihan batin para Kiai, Ulama, Guru. Utamanya, mengharap keberkahan para Kiai Pendiri NU.

“Kepada para warga NU Gresik, resepsi puncak peringatan satu abad Nahdlatul Ulama itu kegiatan ibadah, di dalamnya kita mujahadah, dzikir, membaca wirid dan sholawat serta meneladani para Guru dan Ulama’ kita, utamanya para Kiai pendiri NU. Maka dari itu mari kita ikhtiari untuk hadir dengan niat ibadah dan ngalap berkah. Semoga kita semua dan anak cucu kita selalu didekatkan dengan para Sholihin,” himbau KH Mohammad Farhan.

Kiai Farhan atau Abah Farhan, sapaan akrabnya, merupakan sosok Kiai Sepuh di Kota Santri, Kabupaten Gresik. Kiai kharismatik ini tinggal di Desa Mriyunan Kecamatan Sidayu. Kediamannya tidak jauh dari kompleks Kasepuhan Sidayu. Kiai Farhan mengisi jabatan Rais Syuriah, meneruskan Almaghfurlah KH Mahfudz Ma’shum pengasuh Ponpes Ihyaul Ulum Dukun.

Sebagai informasi, menjelang detik-detik bergulirnya kegiatan Harlah 1 Abad NU, lembaga, sekolah/madrasah, pondok pesantren di Gresik gencar menggelar istighotsah di tempatnya masing-masing. Bendera NU juga berkibar di halaman lembaga-lembaga tersebut.

Sementara itu Ketua RMI Rabhitah Ma'hadul Islamiyah Gresik Gus Ahmad Musfis Salam mengatakan,Alhamdulillah ini menjadi kesempatan bagi kita masih menangi resepsi satu Abad NU tentu ini momen yang terbaik untuk khidmah di NU," monggo kita berangkat hadir ke Sidoarjo dengan niatan ibadah disamping napak tilas para Masyayikh dan Muassis NU untuk keberkahanya,"jelas gus salam (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts