qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Seminar Presentasi Hasil Akhir Program KKN BBK Mahasiswa UNAIR Di Wilayah Kecamatan Cerme

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) gelar seminar presentasi hasil akhir program kuliah kerja nyata (KKN) belajar bersama komunitas (BBK) yang sudah dilaksanakan diseluruh desa yang ada diwilayah Kecamatan Cerme sejak tanggal 10 januari hingga 04 Februari 2023.

Kegiatan Seminar yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Cerme ini, dihadiri oleh Camat Cerme H.Umar Hasyim, Kordinator KKN BBK UNAIR dr Mahmudi, Bappeda Kabupaten Gresik, seluruh Kades  sekecamatan Cerme, Dosen UNAIR serta seluruh mahasiswa dan mahasiswi UNAIR yang telah melaksanakan KKN BBK di Wilayah Cerme.

Kordinator KKN UNAIR Dr. Mahmudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program KKN BBK yang telah dilaksanakan para mahasiswa dan mahasiswi ini untuk pengembangan desa juga bagi pengembangan Universitas Airlangga dan seminar ini merupakan tugas terakhir bagi peserta KKN BBK selama ini 

Ada empat bidang program kerja yang dilaksanakan peserta yakni Kesehatan, pendidikan, Lingkungan, serta pemberdayaan ekonomi, terang Mahmudi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa untuk bidang lingkungan sifatnya berkelanjutan, untuk itu beliau berharap pada program kelanjutan yang dimaksud bisa diterima dan dilaksanakan di Cerme yang Insya Alloh pada bulan Juli atau Agustus 2023 mendatang dan mungkin jumlah mahasiswanya akan semakin banyak, jadi program KKN ini selama satu tahun dilaksanakan dua kali.

Tak lupa Ia juga mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada Pemerintahan (baik Kecamatan maupun Pemdes)  yang sudah membantu seluruh mahasiswa dalam melaksanakan program KKN selama ini dan juga beliau mewakili pembimbing memohon maaf bila ada tingkah laku mahasiswa yang kurang baik saat berada di desa, pungkasnya.

Sementara Camat Cerme H. Umar Hasyim dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau selaku Camat Cerme sekaligus mewakili seluruh Kades sekecamatan Cerme mengucapkan banyak terima kasih kepada Kordinator KKN Kabupaten Gresik dan khususnya kepada Universitas Unair yang sudah mempercayai Kecamatan Cerme sebagai tempat KKN.

Lebih lanjut H. Umar Hasyim mengatakan bahwa kami bersama seluruh kades merasa senang dan bangga atas keberadaan para mahasiswa UNAIR diwilayah Kecamatan Cerme ini, sebab diwilayah Kecamatan Cerme ini ada beberapa hal yang harus diatasi yaitu masalah lingkungan dan masalah Kemiskinan, untuk itu sangat diperlukan sekali adanya para mahasiswa ini untuk menggali potensi yang ada didesa, dan saat ini ada program didesa yakni desa siap yang semua pelayanan yang ada didesa harus digitalisasi untuk itu potensi potensi yang sudah didapat dari mahasiswa kedepannya akan kita tindak lanjuti bersama sama seluruh kades, ungkapnya

Umar juga mengatakan bahwa di zaman sekarang banyak generasi muda yang terjerumus kedalam  Narkoba, untuk itu Ia berharap pada seluruh mahasiswa bisa mempengaruhi dan menyampaikan dampak dari narkoba diwilayahnya agar generasi muda bisa terhindar dari bahaya dan penyalagunaan narkoba, pungkasnya 

Usai sambutan sambutan kegiatan dilanjutkan dengan presentasi hasil akhir program kerja KKN UNAIR dimasing masing desa selama ini yang disampaikan secara bergantian dan dilanjut foto bersama sekaligus pisah pamit.(mhr)


Baca Juga

Related Posts