qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sempat Diguyur Hujan Acara Haul Syekh Muhyiddin dan Isra' Mi'raj Desa Kedungrukem Tetap Khidmat dan Semarak

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan Haul Syekh Muhyiddin dan Isra' Mi'raj serta Doa bersama leluhur DESA Kedungrukem Kecamatan Benjeng  kabupaten Gresik pada hari Jumat, 17/2/2023 nampak khidmat meski sebelumnya sempat diguyur hujan.

Adapun rangkaian acara tersebut yakni : 

- Khotmil Quran dimulai pukul 06.00 wib sampai selesai 

- Doa bersama dan paparan sejarah singkat Syekh Muhyiddin oleh Gus Ipul 

- Pembacaan Sholawat Nabi bersama Habib Balia Al-Kaff dari Bojonegoro yang diiringi Group rebana El Mahabbah dari Gresik - Ceramah Agama Oleh KH. Ali Maqsudi.

Selain dihadiri warga Kedungrukem dan Syehkher mania acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa  Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata, Forkopimcam Benjeng (Camat Hj. Siti Sulichah, Danramil dan Kapolsek) beserta jajarannya, Beberapa Pengurus MWC NU dan Banom, juga nampak hadir Anggota DPRD Gresik H. Abdullah Munir (Partai Gerindra)

Dalam sambutanya Kepala Desa  Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata menyampaikan terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat atas diselenggarakan acara ini.

Tak lupa Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas nama panitia dan pemerintah desa Kedungrukem kepada semua hadirin atas keterbatasan dalam penyambutan baik tempat maupun lainnya.

Sementara Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah mengapresiasi para hadirin khususnya Syekhermania yang begitu semangat meskipun sempat diguyur hujan namun tak menyurutkan kehadirannya, ini menunjukan bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Disamping itu Siti Sulichah juga berharap kepada para pemuda (Syekhermania) tetap bisa mempertahankan semangat ini, sebab dengan adanya pecinta sholawat (Sekhermania) ini bisa membantu dalam mencegah terjadinya tawuran antar kelompok yang saat ini rentan terjadi, tandasnya.

Semoga kita semua termasuk golongan yang mencintai dan menyayangi Rosululloh Muhammad SAW. pungkas Siti Sulichah.(WLO)


Baca Juga

Related Posts