qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ajak Mahasiswa Catat Sejarah Tokoh Inspiratif, Prodi PAI Louncing Tik-Tok'An Ramadhan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Ramadhan 1444H menjadi momentum terbaik untuk memperkuat jiwa religius setiap individu. Begitu juga, pada Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Al-Azhar Menganti Gresik yang melakukan louncing program baru bernama "Tik-Tok'An Ramadhan" (Tilik Tokoh Masyarakat di Bulan Ramadhan).

Program Tik-Tok'An Ramadhan menjadi program wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa. Pada dasarnya program ini tidak terlepas dari konsep yang tertulis pada visi dan misi program studi pendidikan agama islam (PAI) STAI Al-Azhar Menganti Gresik, Ungkap, Lilik Husniah Ketua Himpunan Mahasiswa PAI.

Selain kesesuaian dari visi dan misi, program ini merupakan program yang didalamnya mengharuskan para mahasiswa untuk melakukan wawancara mendalam kepada para tokoh inspiratif. Seperti; Kyai, Ibu Nyai, Agagis, Nawaning, Guru, Pendakwah dan konten kreator media massa Islam yang berdomisili di kabupaten Gresik atau kelahiran Kota Gresik", tambah Riza Dora Moderator acara Louncing Tik-Tok'An Ramadhan.

Tik-Tok'An Ramadhan di launcing pada hari Jum'at, 24 Maret 2023 secara virtual melalui aplikasi zoom meating, acara tersebut nampak diikuti oleh jajaran dosen dan seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam dari semester  2, 4 & 6.

Kedepan salah satu luaran utama dari program "Tik-Tok'An Ramadhan" (Tilik Tokoh Masyarakat di Bulan Ramadhan) adalah menjadi sebuah catatan kecil yang terbukukan dari para tokoh inspiratif di kabupaten Gresik. Sehingga kedepan sejarah tokoh inspiratif tetap tertulis rapi di dalam sejarah kabupaten Gresik.(Hoo/Arif)

Baca Juga

Related Posts