qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati Hadiri Tasyakuran Genap 1 Tahun Bank Sampah Sumber Berkah

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Bank Sampah Sumber Berkah Kawisanyar gelar tasyakuran yang dikemas secara sederhana di kawisanyar Rw 02 / jl . Sunan Giri Gang VI. Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.Jum'at,(10/03/2023) jam 09.00 pagi.

Kegiatan tasyakuran sederhana ini diselenggarakan dalam rangka genap satu tahun berjalannya bank sampah "Sumber Berkah" yang selama satu tahun ini berjalan dengan baik dan berkembang.

Usai tasyakuran Anggota DPRD dari partai PPP Hj. Lilik Hidayati yang turut hadir dalam syukuran yang sederhana ini mengatakan kepada media GNN bahwa kehadirannya ini untuk memberikan suport kepada bank sampah sumber berkah agar kedepannya lebih semangat lagi untuk memajukan dan mengembangkan bank sampah sumber berkah.

Hj. Lilik juga mengatakan bahwa adanya bank sampah sangatlah perlu untuk disuport bahkan beliau berharap ditiap tiap RW dikawisanyar ini bisa membentuk bank sampah seperti yang sudah dilakukan oleh warga RW II ini, karena bank sampah ini menjadikan kenyataan dalam pengurangan sampah dan sangat bermanfaat sekali.

Dengan acara tasyakuran yang sederhana ini semoga dalam usia yang baru genap satu tahun bank sampah sumber berkah bisa terus semangat dan terus ditingkatkan, serta diharapkan bagi masyarakat yang masih belum bergabung bisa segera bisa bergabung menjadi nasabah bank sampah sumber berkah ini.

Lebih lanjut, Menurut Hj. Lilik denga adanya bank sampah ini, volume sampah yang telah diserap oleh bank sampah sangat luar biasa karena penumpukan  sampah  juga salah satu yang menjadi beban pemerintah dan Alhamdulillah dengan adanya bank sampah ini penumpukan sampah bisa berkurang oleh karena itu pemerintah sangat mendukung sekali program bank sampah ini bahkan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sangat senang sekali dengan apa yang sudah dilakukan oleh bank sampah sumber berkah ini.

Sapta Ira selaku  ketua TP PKK Kawisanyar yang juga turut hadir dengan semangatnya mengucapkan banyak terima kasih kepada bank sampah Sumber Berkah ini karena bank sampah ini termasuk program dari PKK dan semangat para pengurus bank sampah sumber berkah ini sangat luar biasa sehingga bisa menjadi contoh untuk RW yang lain di kelurahan Kawisanyar ini agar bisa bergerak untuk membentuk bank sampah seperti bank sampah sumber berkah ini dan dengan penuh semangat Ia mengatakan," Bank Sampah Sumber Berkah, Kami Pasti Bisa".

Sementara ketua bank sampah sumber berkah Peni Dwi Astuti mengatakan bahwa bank sampah sumber berkah ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mengurangi adanya sampah disekitar kita khususnya yang ada dilingkungan kita sendiri dan selanjutnya baru dilingkungan yang lain.

Peni juga berharap dengan adanya bank sampah Sumber Berkah di rw 2 ini bisa berpengaruh bagi rw yang lain sehingga bisa mengikuti jejak kami untuk membentuk bang sampah dan kami berharap kepada pemerintah agar bisa mensuport kegiatan yang sudah kami lakukan ini, seperti yang sudah dilakukan oleh kelurahan bahkan suport dari anggota DPRD Hj.lilik,  karena suport dari pemerintah  sangatlah penting sekali bagi kami para pegiat sosial, sehingga selanjutnya kita bisa bersinergi bersama sama untuk mengurangi tumpukan sampah yang ada di kabupaten Gresik ini, pungkasnya

Untuk menutup acara tasyakuran Hj. Lilik Hidayati mengajak seluruh pengurus bank sampah sumber berkah melakukan yel yel yang dibuatnya yakni " Ubah sampah jadi rupiah, ubah sampah jadi sedekah dan ubah sampah jadi berkah, bang sampah sumber berkah, kami pasti bisa".(mhr)

Baca Juga

Related Posts