qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Komitmen Bersama Lazisnu Wonokerto dan Lazisnu Babussalam GKB Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kerjasama saling memberikan kemanfaatan untuk umat Takhaduts Binikmah dalam rangka saling kolaborasi dan berbagi untuk penguatan jaringan Filantropi Lembaga Amil Zakat dan Shadakoh Nahdhatul Ulama (Lazisnu) ranting Wonokerto Dukun dan Lazisnu Babussalam GKB Gresik benar benar diwujudkan dengan pertemuan dan Silaturrahmi pada hari ini. 

Kegiatan ini adalah bagian dari mempertajam program lazisnu dalam dimensi sosial.

Untuk diketahui bahwa satu bulan yang lalu pengurus lazisnu Babussalam berkunjung ke ranting Lazisnu Desa Wonokerto Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dengan tujuan ngangsuh kaweroh belajar banyak akan kesuksesan dan keberhasilan dalam mengelolah lazisnu di ranting Wonokerto.

Sebagai bentuk kerjasama yang penuh dengan solidaritas dan soliditas antar lembaga Lazisnu tersebut dalam mengawal program ini maka pengurus Lazisnu dan Pengurus NU Wonokerto hari ini berkunjung balasan ke Lazisnu Babussalam GKB Gresik bersama Srikandi ranting setempat.

Kehadiran pengurus lazisnu Wonokerto langsung disambut oleh pengurus Lazisnu Babussalam di tempat Masjid Babussalam GKB Gresik. Pertemuan tersebut penuh dengan kekeluargaan dan  keakraban. (10/3/2023)

Dalam pertemuan dan Silaturrahmi tersebut beberapa point dan tujuan yang harus disepakati adalah : 

1. Membangun Silaturrahmi antar lembaga lazisnu secara berkala.

2. Saling membackup dalam kegiatan program prioritas antar lembaga 

3. Saling memberdayakan SDM antar lembaga kegiatan kunjungan ini diikuti pengurus harian NU dan PH lazisnu dalam setiap pertemuan.

Harun Arrasyid Ketua Lazisnu Wonokerto mengatakan, Alhamdulillah ini pertemuan pada hari dengan pengurus Lazisnu Babussalam sangat penting dan bisa memberikan kemanfaatan karena ini nanti akan ada tindak lanjut sesuai dengan bentuk kerjasama," salah satunya adalah kita siap untuk  penyediaan hewan kurban untuk dikelola oleh Lazisnu Babussalam dan dikembalikan lagi berupa daging," ujarnya.

Harun menambahkan, di samping itu beberapa poin kesepakatan adalah pengelolaan dan distribusi zakat fitrah dan Maal," jelas Harun

Sementara itu ketua Lazisnu Masjid Babussalam H. Lailatul Qodri mengatakan, Ya tadi itu akan dari pihaknya akan meminta Lazisnu Wonokerto menyediakan sapi kurban dan momen Idul Fitri," kerjasama ini memberikan kemudahan dalam kaitanya dengan sosial keumatan untuk terus kita istiqomahkan," tutupnya

Pada akhir acara rombongan sekitar 60 pengurus lazisnu dan NU ranting Wonokerto berlanjut ziarah wali yakni ke sunan Giri (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts