qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bumdesma Maju Sejahtera Kecamatan Balongpanggang Gelar MAD Tahunan*

Gresik, GNN  gerbangnusantaranews.com 

Bumdesma MAJU SEJAHTERA Kecamatan Balongpanggang selenggarakan Musyawarah Antar Desa ( MAD ) di gedung pertemuan Eks. PNPM Kecamatan Balongpanggang, hari ini Rabu, 08 Maret 2023.sebagai bentuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan alur dan mekanisme orgsnisme yakni laporan pertanggung jawaban dan menyusun rencana tahun berikutnya.

Acara MAD ini dihadiri oleh Camat Balongpanggang M.Amri , Kapolsek AKP M.Zainudin, Ketua AKD Balongpanggang Siswadi, Dirut Bumdesma Indah Zulianah,  A.Md.Ak., Kepala Desa Se Kecamatan Balongpanggang, Ketua Kelompok perwakilan Tokoh Perempuan Desa, Dewan Komisaris dan seluruh jajaran Pengurus Bundesma Maju Sejahrera.

Saat membuka acara MAD tersebut Camat Balongpanggang M. Amri memberikan sedikit pencerahan agar Bumdesma Maju Sejahtera tambah tahun tambah maju dan bermanfaat bagi masyarakat Balongpanggang.

Camat berpesan agar Bumdesma Kecamatan Balongpanggang ini benar benar dikelolah dengan baik, karena tujuan dari pada bumdesma ini ialah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut Camat mengatakan, Bumdesma yang ada diKecamatan Balongpanggang ini selaras dengan apa yang dibahas oleh pemerintahan kabupaten Gresik yakni menuntaskan kemiskinan, untuk itu diharapkan agar seluruh lembaga yang hadir ini bisa menjalankan  program Bumdesma ini dengan baik yang dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Balongpanggang sehingga angka kemiskinan yang ada dikecamatan Balongpanggang bisa tertuntaskan.

Sementara Komisaris Utama Siswadi yang juga AKD Balongpanggang saat memimpin musyawarah menyampaikan bahwa MAD ini merupakan musyawarah untuk mempertanggungbjawabkan segala kegiatan Bumdesma Maju Sejahtera ditahun 2022 dan perencanaan tahun 2023 untuk itu diharapkan agar semua yang hadir ini bisa mempunyai pemikiran dalam mengembangkan dan memajukan Bumdesma Maju Sejahtera Kecamatan Balongpanggang ini, ujarnya

Lebih lanjut Siswadi mengatakan bahwa Bumdesma ini merupakan garda terdepan milik masyarakat Balongpanggang yang harus dikelolah dengan baik, diamankan dengan baik sehingga bisa menjadi aset daripada masyarakat dalam meningkatkan kemajuan ekonomi seluruh masyarakat Balongpanggang, pungkasnya

Sebagai awal kegiatan MAD Dirut Bumdesma Maju Sejahtera Indah Zulianah, A.Md.Ak., menyampaikan laporan pertanggung jawaban segala hasil kegiatan dan program Bumdesma Maju Sejahtera yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 dan perencanaan tahun 2023 yang akan dibahas dan disepakati bersama.(mhr)

Related Posts