qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Bersama Gubernur Jatim Laksanakan Shalat Tarawih Di Masjid Jami' Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Usai berbagi bersama 1.000 anak yatim di Kabupaten Gresik, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan melaksanakan shalat tarawih di Masjid Jami Gresik, Minggu (27/03/2023). 

Tampak Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min), Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rahmad mendampingi Gubernur Jatim dalam tarawih bareng masyarakat tersebut.

Ini adalah kali pertama Gubernur Jatim melaksanakan shalat tarawih di Masjid Jami' Gresik. Usai melaksanakan shalat, masyarakat menghampiri Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Mereka berebut untuk bersamalam dan berswafoto. 

"Ini momen langkah, saya bisa melihat langsung sosok publik figure, ada Bu Gubernur, Pak Bupati Bu Wakil Bupati," kata Imron salah seorang jamaah.

Kemudian, Gus Yani didampingi Bu Min serta disaksikan Gubernur Jatim membagikan ratusan paket beras kepada para jamaah Masjid Jami'.

"Ini merupakan salah satu momentum kami untuk saling berbagi kepada masyarakat," kata Gus Yani.

Meskipun ramai, namun masyarakat terlihat tertib dalam antrean untuk mendapatkan beras.

Di akhir agenda, Gus Yani dan Bu Min mendampingi Gubernur Jatim untuk berziarah ke Makam Habib Abu Bakar Bin Muhammad Assegaf yang berada di area Masjid Jami'.

"Alhamdulillah setelah melaksanakan ibadah tarawih bersama masyarakat, saya dan Bu Min juga berziarah ke makam salah satu waliyullah, yakni Habib Abu Bakar Bin Muhammad Assegaf. Kita berdoa bersama agar Gresik selalu aman, kondusif dan masyarakatnya sejahtera," kata Gus Yani. (iis)

Baca Juga

Related Posts