qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

RISMA, Hafizah Cilik Asal Gresik Yang Curi Perhatian Dalam Ajang Hafiz Indonesia 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Afreda Kharisma Azzahra (Risma), adalah peserta program TV Hafiz Indonesia 2023 asal Dusun Tanjungsari, Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Dia menjadi salah satu dari 24 peserta yang unjuk gigi, dalam ajang pencarian bakat religi yang ditayangkan di RCTI selama bulan Ramadan ini.

Risma sendiri diketahui memiliki keterbatasan fisik dan penglihatan. Meski begitu, Risma tetap semangat dalam belajar menghafalkan kitab suci Al-Qur'an. Di umurnya yang baru 7 tahun, Risma telah berhasil menghafalkan sebanyak 7 juz dalam Al-Qur'an.

Sebelumnya, Risma telah bertemu dengan Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah di kantor wabup, Senin (19/12/2022). Saat bertemu dengan Risma, wabup merasa sangat senang dan terharu, melihat anak Gresik yang berprestasi dengan keterbatasan fisiknya.

Wabup yang akrab disapa Bu Min itu, juga sempat menguji kemampuan hafalan Risma. Tanpa banyak berpikir, Risma dengan cepat menjawab potongan ayat yang dilontarkan oleh Bu Min.

"Bu Min hanya berpesan, Risma harus terus belajar dan semangat. Bu Min yakin, Risma akan mendapatkan hasil yang terbaik nantinya," ucap Bu Min.

Dalam kesempatan tersebut, Risma yang ditemani kedua orangtuanya dan Kepala UPT Layanan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, Innik Hikmatin, meminta doa restu kepada Bu Min, sebelum berangkat ke Jakarta.

"Bu Min, Risma mohon doa restunya supaya lancar ya," kata Risma.

Sebagai informasi, Risma bukanlah satu-satunya peserta Hafiz Indonesia 2023 asal Gresik. Ada pula Siti Firda Amanatun Nafisah (Ais) yang berusia 11 tahun asal Desa Legowo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Mereka berdua telah beberapa kali tampil dan mengundang pujian para juri yang antara lain, Syekh Hussein Jaber, Nabilah Abdul Rahim Bayan, dan Amir Faishol Fath. (tlh)

Baca Juga

Related Posts