qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Fatayat NU Dukun Menggelar Pelatihan Mars Dan Hymne Fatayat

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pimpinan anak cabang (PAC) Fatayat NU kecamatan Dukun hari ini menggelar Pelatihan Mars dan Hymne Fatayat NU. Kegiatan tersebut diikuti 70 dari utusan ranting Fatayat NU Sekecamatan Dukun. Kegiatan ini ditempatkan di Aula KH Hasyim Asy'ari MWC NU Dukun jalan raya Mojopetung Dukun Gresik. (3/3/2023)

Pelatihan Mars dan Hymne ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tehnis olah vokal dan sikap seorang dirijen. Hal ini sebagai wujud memasifkan dan membumikan karya seni serta melestarikan peninggalan para Ulama' dan Masyayikh NU. Kegiatan ini juga menjadi gerakan penguatan dan memberikan ghirrah semangat untuk selalu khidmah kepada NU. Adapun tema yang diusung dalam pelatihan Mars dan Hymne Fatayat adalah : " Bangkit Bersama, Berdaya Bersama Untuk Penguatan Pergerakan"

Nourah Royyani Ketua Pimpinan Fatayat NU Dukun mengatakan, tujuan kegiatan ini yang penting adalah anggota Fatayat NU Dukun ingin ketika menyanyikan mars dan Hymne dan lagu lagu resmi yang lain bisa tampil maksimal sesuai dengan tempo serta SOP gerakan yang sesuai," saya berharap bimtek ini bisa ditindaklanjuti oleh ranting masing masing untuk pembelajaran dan latihan sehingga ketika ada acara pertemuan rutin ranting mereka sudah siap untuk menyanyikan mars dan lagu yang lain," jelasnya.

Sementara itu pelatih narasumber mars dan Hymne Karimah Spd menjelaskan, tempo yang benar dan berirama dalam lagu dan olah vokal harus disertai dengan etika," ketika dirijen memimpin paduan suara adalah menjadi pengendali baik gerakan tangan, gerakan kedua mata serta memberikan gerakan semangat bagi paduan suara," imbuh Mbak ima yang masih keluarga Ponpes Qomaruddin Bungah Gresik (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts