qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Jelang Ramadhan Wakil Bupati Gresik Resmikan TPQ Darul Athfal

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) sangat berperan, dalam mendidik dan menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani. Yaitu generasi yang memiliki komitmen terhadap Al-Qur’an sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, pada peresmian pembukaan TPQ Darul Athfal yang berada di perumahan Sathya Grand City Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Gresik, Senin (20/3).

"Pada bulan ramadhan Allah menurunkan Al-Qur'an yang dinamakan peristiwa Nuzulul Qur'an. Untuk yang beragama Islam, kita berkewajiban untuk membaca Al-Qur'an, termasuk mengajari anak-anak kita, "ujar wabup.

Mantan Kepala Sekolah SMK Asa'adah itu berharap, dengan adanya TPQ ini agar bisa menjadi sarana pendidikan agama bagi anak-anak yang berada di Desa Kedanyang.

"TPQ ini merupakan wujud nyata semangat kegotongroyongan dan kebersamaan warga perumahan, untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga lainnya terutama di bidang keagamaan, "ungkapnya.

Wabup juga menyinggung kepada pengembang maupun developer perumahan Sathya Grand City terkait fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) lainnya selain TPQ tersebut.

"Mushola atau Mesjid seharusnya sudah di bangun di perumahan ini, apalagi dalam waktu hitungan hari lagi sudah memasuki bulan Ramadhan. Kasihan warga ketika ingin melakukan sholat berjamaah, "kata wabup.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat perumahan yang sudah bergotong royong dalam mendirikan TPA/TPQ ini. "Mari kita dorong anak-anak kita untuk belajar mengaji disini. Dengan membaca dan mencintai Al-Qur'an insya Allah mendapat syafaat, "tuturnya.

Terakhir wabup berpesan kepada guru yang mengajar di TPQ Darul Athfal untuk menuntun dengan baik cara membaca Al-Qur'an dengan penuh perhatian dan kesabaran.

"Para guru tidak boleh mengajarkan hanya sekedar membaca, namun cara bacaannya juga harus diajarkan kepada anak didiknya dengan penuh kesabaran, "pungkasnya.

Hadir pada peresmian, Camat Kebomas Yusuf Anshori, Kepala Desa Kedanyang Ahmad Mustofa, Tokoh Agama KH Zainul Amin, serta ketua dan jajaran guru ngaji TPQ Darul Athfal. (dvd)

Baca Juga

Related Posts