qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolsek Balongpanggang Bersama Kades Pinggir Anjangsana Ke Masjid Baitussalam Juwet

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan ke jamaah masjid Baitussalam dusun Juwet desa Pinggir (17/3/2023) tersebut dikemas dalam bentuk yang sederhana yakni sholat Jumat diteruskan dengan sambutan sambutan dan ramah tama tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menjalin kedekatan dengan jamaah (masyarakat).

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Pinggir Ainur Rofiq memberikan pencerahan kepada jamaah terkait capaian program dan rencana kerja yang sedang dan akan berjalan, termasuk pelaksanaan program pembangunan infrastruktur yang ada di Dusun Juwet dan Desa Pinggir secara keseluruhan Pada tahun 2023 ini.

Selain itu Ia juga memberi pemahaman terkait jalan poros desa (JPD) yang melintasi desa Pinggir dan Desa Tenggor mulai dari Desa Klotok sampai dengan Desa Babatan yang masih belum bisa sesuai harapan itu bukan berarti desa tidak peduli, namun desa tidak bisa menganggarkan sebab jalan tersebut bukan kewenangan pemerintah desa tapi kewenangan pemerintah kabupaten.

Terlepas dari kewenangan tersebut Kades mengajak jamaah untuk menumbuhkan jiwa sosial khususnya jika ada yang bisa dilakukan maka segera lakukan, misalnya kalau ada genangan air yang ada di jalan ya mari kita buat saluran supaya tidak menggenang sebab itu ya untuk kepentingan kita sendiri tandasnya sembari meminta perangkat desa untuk segera melakukan penangan dengan mendatangkan urukan.

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin selain jalin keakraban Ia juga mengajak jamaah tetap menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman yang ada di lingkungan sekitar dan harus dimulai dari lingkungan keluarga seperti melakukan pengawasan terhadap putra putrinya agar tidak salah dalam pergaulan.

Tak lupa Ia juga mengajak agar tetap jaga kesehatan dengan  memberi cara waktu mandi, serta mengajak meningkatkan frekwensi ibadah khususnya dalam menjaga ibadah sholat.

Terkait menghadapi bulan Suci Ramadhan Ia berharap agar saling menghormati tetap terjaga sebab itu kunci terciptanya kerukunan masyarakat sekaligus kunci kenyamanan dalam beribadah pungkasnya sembari memberi penekanan dalam pemantauan putra putrinya terutama dalam pergaulan sekaligus dalam berkendara agar tidak melanggar aturan sebab kecelakaan yang banyak terjadi diakibatkan karena awalnya dari pelanggaran lalu lintas.(WLO)


Baca Juga

Related Posts