qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KKMI Dukun Sosialisasikan Updating Emis, Simpatika Dan Asasmen Madrasah

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Dukun (KKMI) hari ini mensosialisasikan Updating Emis, Simpatika dan Asesmen Madrasah (AM) kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kepala madrasah dan seluruh stekhoder dalam mengelolah lembaga Pendidikan. 

Kegiatan ini melibatkan seluruh kepala madrasah dan Operator Madrasah (OPM) sekecamatan Dukun serta pengurus KKMI Dukun.

Emis sendiri adalah suatu sistem pendataan pendidikan yang dikelolah oleh Kementrian Agama (Kemenag). Saat ini tengah melakukan revitalisasi dan pengembangan untuk menghadirkan sistem yang lebih baik dan lebih handal dengan didukung oleh tehnologi yang lebih mutakhir dan beberapa terobosan baru. Giat ini di selenggarakan di MI YKUI Babaksari Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.(20/3/2023)

Emis ini telah menghadirkan branding yang baru serta akan terintegrasi dengan aplikasi lain diantaranya : RKAM,IJOP,  BOS, Dan SIMPATIKA.

Nurus Shobah Ketua KKMI Dukun mengatakan, bimtek ini sangat penting terkait updating data, karena ini akan menjadi dasar kebijakan madrasah," dan Emis ini akan menjadi ruh bagi madrasah dalam pengelolaan seluruh sistem di lembaga pendidikan," ujarnya

Harapanya melalui kegiatan ini data madrasah akan lebih valid akurat dan lengkap," tandas Shobah 

Sementara itu Faris Hendro Tim OPM Kecamatan Dukun menghimbau kepada Bapak Ibu dan OPM agar updating dalam kegiatan apapun di Madrasah terutama masalah laporan yang di informasikan oleh Bapak Pengawas atau Kemenag Pusat," karena ketika sudah menjadi deadline dan belum selesai maka link tersebut bisa terkunci dan akibatnya fatal,"

"Maka ini menjadi penting bagi pengelolah lembaga pendidikan untuk selalu updating data hal ini menjadi tuntutan dan keharusan sebagai bentuk Madrasah Smart dan Madrasah terintegrasi," tutup Faris (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts