qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Peringati HPN 2023, PWI Gresik Peduli Lingkungan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka hari pers nasional (HPN) 2023 HUT PWI ke 77, PWI Gresik selenggarakan kegiatan dengan tema "PWI Gresik Peduli Lingkungan Menanam Pohon Merawat Kehidupan" di sepanjang jalan nasional tepatnya di jalan raya Desa Pandanan Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, pada hari Rabu (1/3/2023), yakni sejumlah 250 pohon tabe buya 

Ketua PWI Gresik Ashadi Ihsan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini.

Disamping itu Ashadi juga melaporkan tentang tujuan, alasan dan target dari agenda ini salahsatunya adalah menanam pohon sepanjang jalan nasional sebab efek dari pelebaran jalan sehingga perlu ada penanaman pohon sehingga  

Kepala Desa Pandanan Suryadi dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada semuanya serta berterimakasih karena Desa Pandanan dipercaya untuk kegiatan yang sangat membantu dalam menjaga lingkungan.

Selain itu Suryadi uang juga ketua AKD Duduksampeyan ini juga mengabarkan bahwa Pandanan punya rencana untuk membangun rest area yang diberi nama "REST AREA & TUGUH TITIK NOL".

Ia juga berharap kepada Bupati dan juga ketua DPRD Gresik bisa membantu terwujudnya rencana tersebut, pungkasnya sembari menyampaikan paparan tentang batas wilayah.

Ketua DPRD Gresik H. Abdul Qodir, dalam sambutanya  mengapresiasi atas inisiatif PWI Gresik atas kepeduliannya terhadap lingkungan.

Ada beberapa pesan dan harapan yang disampaikan dalam rangka menjaga lingkungan sebab Gresik merupakan daerah industri.

Terkusus Kepada Pemda Gresik Melalui dinas lingkungan hidup ada tiga hal yang perlu diperhatikan yakni Tata kelola sampah (TPST), jaga buku mutu air dan jaga Baku mutu Udara.

Tak lupa Ya mengingatkan agar melibatkan banyak lagi perusahaan perusahaan yang ada di Gresik, dan terpenting lagi manfaatkan lahan kosong dengan tanaman pohon biar tidak bermunculan bangunan liar 

Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) saat membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kegiatan ini dan bergarap PWI menjadi pioner yang kerja bareng dengan dinas lingkungan hidup dalam pelayanan khususnya menjaga lingkungan hidup sesuai tagline hari jadi kota Gresik yakni "Kolaburasi dalam pelayanan"

Gus Yani juga mengajak budaya menanam kepada masyarakat seraya berkata "Ayo menanam walaupun besok kiamat".

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama PWI Gresik, DHL, Petrokimia Gresik, Wilmar, Induspring dan AKD Duduksampeyan.

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani, Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir, Asisten I Suyono, Kadis Lingkungan Hidup Sri Zubaidah, Forkopimcam Duduksampeyan dan Ketua AKD Duduksampeyan Suryadi beserta Kepala Desa se Kecamatan Duduksampeyan, anggota PWI Gresik dan undangan lainnya.


Baca Juga

Related Posts