qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Suara Merdu Kades Kesambenwetan Warnai Puncak Acara Sedekah Bumi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ternyata Kades Kesambenwetan kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik H. Husnul Khuluk, memiliki kemampuan tarik suara yang luar biasa, hal ini diketahui saat Ia melantunkan lagu (Sholawat nabi) yang diiringi oleh "Suara Nada Group", disela sela sambutanya pada acara sedekah bumi (sedekah desa) pada hari Sabtu, 4/3/2023 dibalai desa Kesambenwetan.

Sontak warga masyarakat yang hadir mengapresiasi dengan  tepuk tangan, dan mengikuti lantunan sholawat nabi yang dikumandangkan kades yang akrab dengan sapaan "Lurah Nom" ini.

Usai bersolawat H. Husnul Khuluk melanjutkan sambutanya dengan menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana, Perangkat Desa dan Masyarakat yang guyub rukun dalam mensukseskan acara ini, sehingga acara ini bisa berjalan lancar, meria tanpa mengurangi tujuan kegiatan yakni ungkapkan syukur kepada Alloh secara bersama sama atas nikmat yang telah dicurahkan kepada seluruh warga masyarakat Kesambenwetan.

Selain itu Ia juga menyampaikan capaian pembangunan yang sudah ataupun yang sedang berjalan di desanya seperti akses jalan yang sudah bagus, kebutuhan air terpenuhi melalui hipam yang lancar, Ia juga akan terus berusaha untuk mewujudkan apa yang jadi harapan warga masyarakat, tegasnya.

Untuk itu mari kita jaga kebersamaan ini, semoga dengan ungkapkan syukur melalui sedekah bumi ini menjadikan desa kita semakin berkah dan masyarakat diberi kelancaran dalam menggapai kesuksesan.

Tak lupa Ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang telah mewujudkan harapan masyarakat, pungkasnya sembari berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gresik agar terus membantu dengan memberi suport baik kebijakan maupun anggaran guna terwujudnya Desa Kesambenwetan yang maju dengan masyarakat yang sejahtera.

Adapun rangkaian acara sedekah bumi tersebut diawali dengan kegiatan santunan anak yatim,  Istighosah dan doa bersama, Ceramah agama oleh KH. Husen Umar Abdul Latif dari Pesantren Darul Fallah Bendo Mungal Sidoarjo dan dilanjutkan dengan  pagelaran seni tradisional yakni Ludruk KARYA BARU dari Mojokerto.

Acara tersebut selai dihadiri perangkat desa dan masyarakat Desa Kesambenwetan juga dihadiri Camat Driyorejo Sunarto, Siswanto Santri Gus Azam Krian Sidoarjo, serta undangan lainnya.

Perlu diketahui bahwa acara yang meria tersebut, terlaksana tanpa harus menarik atau iuran dari warga masyarakat.(snh)


Baca Juga

Related Posts