qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Terima Kunjungan TK Muslimat NU 29 Mahkota, Gus Yani Nikmati Momen Hangat Bersama Anak-Anak

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

TK Muslimat NU 29 Mahkota, melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Gresik, Rabu (01/03). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani beserta para OPD terkait. Dalam momen spesial tersebut, terlihat keakraban Bupati Gresik dengan para anak-anak TK. 

Disela-sela sambutannya, bupati yang akrab disapa Gus Yani itu, bertanya tentang cita-cita mereka. Sontak, seluruh anak-anak TK memberikan jawaban yang beragam. Mulai dari yang ingin menjadi bupati, dokter, guru, dan sebagainya. Hal tersebut, membuat Gus Yani optimis akan generasi masa depan yang berkualitas di Kabupaten Gresik.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kalian semua diridhoi oleh Allah SWT," ujarnya.

Untuk mendukung semua itu, saat ini Gus Yani tengah melakukan berbagai macam upaya dalam mendukung laju pendidikan di Gresik. Salah satunya dengan rencana pembangunan museum digital dan perpustakaan.

"Tahun depan kami ingin membangun museum art digital dan juga perpustakaan di Balongpanggang, yang dulu sudah pernah direncanakan. Ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang lebih para siswa di luar kelas, terutama Paud, TK, dan SD." katanya.

Selain itu, Gus Yani juga memberikan tips untuk para orang tua dalam mendidik anak. Menurutnya, orang tua wajib memberikan waktu luang untuk bermain bersama anak mereka. Sehingga, anak-anak dapat mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan.

"Saya punya rutinitas pada hari minggu pagi hari jam 6 sampai jam 9 pagi agar bisa memberikan waktu kepada anak-anak saya. Saya selalu menanamkan kepada anak-anak saya agar dapat mengidolakan orang tuanya. Karena ketika dia sudah mengidolakan orang tuanya, proses pendidikannya pun menjadi lebih cepat dan mudah." ucap Gus Yani.

Untuk itu, Gus Yani berharap, jangan sampai orang tua tidak pernah meluangkan waktunya pada anak-anak. Ini dapat berakibat anak-anak membenci orang tua mereka.

Hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Choirul Anam, perwakilan dari para OPD terkait, Kepala TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik, Luluk Madaniyah, dan seluruh tenaga pengajar TK Muslimat NU 29 Mahkota. (tlh)

Baca Juga

Related Posts