qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wujud Nyata Peduli Wisata Desa, Kepala BPN Gresik Asep Heri Ajak Rombongan dari Garut Jawa Barat

GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ungkapan terima kasih seorang Abdul Halim, Kades Sekapuk sang pencetus dua wisata desa, yakni Setigi dan Kebun Pak Inggih di Jumat Berkah (24/3/2023).

Ungkapan tersebut disampaikan atas Kunjungan Dr. H. Asep Heri, SH, MH (Kakan BPN Gresik) bersama keluarga besar (Garut - Jawa Barat) ke SETIGI dan Agro KPI (Kebun Pak Inggih) untuk berdiskusi majukan Bangsa dimulai dari Desa. Di tengah kesibukan beliaunya masih mikirin bagaimana desa kelahirannya berdaya dan jaya. 

Kunjungan Asep Heri ini mengingatkan saat peletakan batu pertama di Monumen SETIGI saat itu beliaunya yang siap meletakkan batu pertama (Sabtu 31/8/2019). Alhamdulillah atas kuasa-Nya bisa foto bareng, diskusi bareng dan terlihat kental sosok santri di setiap kalimat dalam memberikan motivasi. 

"Terima kasih PemDes Harumansari - Garut yang dipimpin langsung oleh KaDes H.Dede Rosita beserta tokoh masyarakat berkunjung ke Sekapuk untuk bareng-bareng diskusi di Wisata Setigi yang diawali ke Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa. Semoga dimudahkan jalan dalam majukan desa," ucap Kades Sekapuk yang berjuluk Ki Begawan Setigi ini.

Sementara Kepala Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Gresik Dr. H. Asep Heri, SH, MH mengatakan, dirinya sengaja berkunjung ke Sekapuk untuk mengantar Pemdes Harumansari, Kecamatan Kadungoro, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. 

"Harumansari Kadungora Garut ini desa kelahiran saya. Dan saat ini saya bekerja di Gresik, makanya saya mengajak rombongan Pemdes Harumansari untuk berkunjung ke Sekapuk agar bisa maju, berdaya dan berjaya serta sukses menjadi Desa Miliarder yang memiliki dua Wisata Desa sekaligus, yakni Setigi dan Kebun Pak Inggih," jelas Asep penuh semangat. 

"Setigi dan Kebun Pak Inggih luar biasa. Indah pemandangannya, nyaman dan keren. Rugi kalo ndak wisata ke Sekapuk. Mantap Sekapuk," imbuh Kepala BPN Gresik yang sukses menjadikan Gresik sebagai Kabupaten Lengkap dengan Program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts