qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Dapet Peduli Generasi Muda Melalui Buka Bersama dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Pemdes Dapet dibawah kepemimpinan Siswadi, SP., sangat peduli dengan generasi muda, hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang difokuskan kepada generasi muda (karang taruna / Kartar), seperti yang dilaksanakan hari ini (Jumat, 7/4/2023) di balai desa dengan melaksanakan kegiatan "Sosialisasi dan Pembinaan Karang Taruna Tentang Bahaya Narkoba" dengan peserta hampir 100 anggota Kartar Desa Dapet.

Acara yang juga dihadiri Ketua BPD Poniran dan anggota, perangkat desa, perwakilan Kartar Dusun Dapet, Sugihwaras dan Kedingdowo) ini menghadirkan aktifis yang juga Ketua DPC MOI kabupaten Gresik Sulaiman Wello.

Pada kesempatan tersebut Kades Dapet Siswadi menyampaikan paparan tentang pentingnya peran pemuda dalam pembangunan dimasa sekarang dan masa yang akan datang serta tantangannya.

Lebih lanjut Siswadi juga menjelaskan tentang gambaran umum tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, selain itu Ia juga memberi pemahaman terkait konsekwensi dan akibat yang ditimbulkannya baik secara hukum maupun sosial masyarakat.

Siswadi juga berharap agar generasi muda (Kartar) mampu menjaga diri agar tidak terpengaruh apalagi sampai terlibat dalam pergaulan yang merusak mental generasi muda salahsatunya adalah penyalagunaan obat obat terlarang (narkoba dan sejenisnya) 

Disamping itu Siswadi juga menyampaikan komitmennya dalam memfasilitasi kartar untuk bisa ambil bagian dalam pembangunan desa sesuai dengan kapasitasnya, serta akan terus mendorong agar generasi bisa berkarya, pungkasnya.

Sementara Sulaiman Wello pada kesempatan yang sama lebih banyak memberi motifasi dengan berbagai konsep dan strategi bagaimana mengungkap potensi diri baik secara personal maupun kolektif (organisasi).

Lebih lanjut Pria yang akrab dengan sapaan Pak Wello ini memberi gambaran bahwa pemuda harus mampu melakukan pemetaan diri terkait dengan potensi dan kesempatan yang bisa dilakukan dimasa muda ini, jadi pemuda harus banyak membaca baik yang tersurat maupun yang tersirat, tandasnya.

Di akhir paparannya Wello berpesan bahwa pemuda harus mampu melestarikan hal hal yang sudah baik dan terus mencari terobosan baru yang lebih baik lagi dengan tetap mengedepankan moralitas dalam kehidupan sehari hari, pungkas Ketua DPC MOI Kabupaten Gresik yang juga pegiat pemberdayaan ini.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua BPD Desa Dapet Poniran. (ic)


Baca Juga

Related Posts