qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Lazisnu di Dukun Berlomba-lomba Tebar Kebaikan di Momen Bulan Suci Ramadan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Pada bulan suci Ramadan tahun 1444 H menjadi momen berbagi kepada sesama dalam aksi sosial penuh keberkahan ini. Semarak berbagi aksi sosial tersebut direspon oleh beberapa pengurus lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama ( Lazisnu) untuk berbagi kepada Yatim, Janda, Faqir Miskin dan Kaum Dhuafa yang ada di ranting setempat. Beberapa giat santunan untuk berbagi yang dilakukan oleh Lazisnu di Kecamatan Dukun diantaranya:

Lazisnu NUcare Desa Mentaras

Program berbagi ini sudah menjadi rutin tahunan ketika bulan Ramadan tiba. Hal ini yang dilaksanakan oleh pengurus NUcare Lazisnu Mentaras. Di samping pengurus juga memberikan tali asih kepada Srikandi yang menjadi garda depan dalam eksekusi program.

H. Siti Sujariyah Bendara NUcare lazisnu Desa Mentaras Dukun mengatakan, Alhamdulillah lazisnu Mentaras bisa memberikan santunan berupa sembako pada para janda sebanyak 175 juga memberikan santunan pada yatim berupa uang dengan jumlah 30 anak.

“Semoga bermanfaat membawa berkah dan Barokah bisa meringankan beban ekonomi mereka,” ujarnya.

Ia juga berharap di momen Ramadan ini bisa membantu pada para janda dan anak yatim untuk berbagi rezeki pada mereka, bisa menyenangkan mereka dan juga berharap warga NU bisa lebih antusias dan semangat untuk rajin dan Istiqomah akan Berinfaq serta bersedekah kepada lazisnu.

“Karena kegiatan dan program di lazisnu ini nyata dan bisa diwujudkan,” jelas Bu Siti panggilan akrabnya yang juga kepala MI Tarbiyatus Shibyan Mentaras Dukun Gresik.

Lazisnu NUcare Desa Kalirejo

Situasi pagi hari nampak sekali di Desa Kalirejo. Pasalnya akan dilaksanakan pembagian santunan kepada warga Fakir dan Miskin oleh NUcare lazisnu setempat dengan jumlah 228 penerima manfaat tersebut, Jumat (7/4/2023).

Robbah Majid Ketua Ranting NU Kalirejo mengatakan, bersyukur atas giat santunan di momen Ramadan tahun ini. Alhamdulillah NU dan Lazisnu Kompak untuk pelaksanaan program rutin tahunan ini. “Semoga bisa Istiqomah dan semakin besar infaq dan sedekahnya dari warga NU,” tuturnya.

Robbah menambahkan, untuk memudahkan pendistribusian paket sembako maka dibagi 3 tempat, yakni di Musala RW 01, Masjid Jamik dan Masjid Al Hidayah guna memudahkan untuk kordinasi dan distribusi.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan penuh semangat kebersamaan dan menyenangkan terutama bagi warga yang hari ini dapat santunan,” pungkas Robbah.

“Harapanya semoga tahun depan semakin meningkat dan bisa istiqomah dalam pelayanan berbagi rezeki tersebut dan juga warga semakin gemar infaq menjadi sebuah gerakan,” tambah Ainurrifaq Ketua NUcare Lazisnu Desa Kalirejo Dukun Gresik. (Syafik Hoo)


Baca Juga

Related Posts