qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

AKD Balongpanggang Gelar Halal Bihalal Bersamaan dengan Pertemuan Rutin Bulanan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Gelar pertemuan rutin yang sekaligus halal bihalal yang diselenggarakan di kediaman Kepala Desa Tanahlabdean Feri Hermawan pada tanggal 30 April 2023.

Meskipun pertemuan tersebut diselenggarakan pada momen lebaran (hari raya Idul fitri 1444 H) namun hampir semua kepala desa bersama istri hadir, hanya beberapa kepala desa yang izin (berhalangan) hadir karena ada agenda bersamaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Kades Tanahlandean Feri Hermawan, saat membuka acara sekaligus sambutan selaku tuan rumah tersebut menyampaikan terimahkasih atas kehadiran para kepala desa ditengah kesibukan awal masuk kerja dan momen lebaran yang masih berlangsung, yang tentunya masing masing pasti banyak kesibukan, tutur Feri.

Selanjutnya Feri juga berharap agar kebersamaan ini tetap bisa dipertahankan sehingga kita bisa saling berbagi pengalaman dalam memimpin desa, harapnya sembari memohon maaf apabila ada hal hal yang kurang berkenan dalam menyambut kades semua, mumpung ini bulan Syawal jadi atas nama Pribadi dan keluarga saya mengucapkan Selamat Idul Fitri Mohon maaf lahir dan Bathin.

Sementara Ketua AKD Balongpanggang Siswadi, SP., yang juga Kepala Desa Dapet ini mengawali sambutanya dengan ucapan Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir.

Siswadi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kekompakan rekan rekan Kades Se Kecamatan Balongpanggang dalam segala hal, termasuk pertemuan rutin seperti ini. 

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Siswadi antara lain : 

- Kedisiplinan kerja masing masing kades termasuk dalam menghadiri undangan sehingga tidak banyak waktu yang terbuang mengingat para kades memiliki banyak agenda baik pribadi maupun terkait pemerintah desa.

- Kepada kades hendaknya menjalani dinamika kehidupan ini secara arif dan bijaksana, hal ini didasarkan pada pengalaman dan permasalahan masing masing individu pastinya tidak sama, namun terkait asosiasi hendaknya kita menanggalkan perasaan "Suka atau tidak suka, enak atau tidak enak", yang penting kita bisa saling menghormati dan bangun solidaritas dalam menjalankan program bersama yang ada di AKD ini, tandasnya.

Diakhir sambutannya ketua AKD Balongpanggang yang juga Sekretaris AKD Kabupaten ini memberikan kesimpulan bahwa pentingnya wadah organisasi AKD di bentuk adalah sebagai sarana :

1. Silaturahmi

2. Saling tukar pendapat dan pengalaman tentang pemerintahan desa

3. Menyamakan persepsi

4. Jembatan aspirasi tingkat kecamatan  sampai Kabupaten bahkan instansi yang lain

5. Terjaganya kekompakan dan kebersamaan guna tercapainya kemajuan bersama

Acara diteruskan dengan ramah tama yang sebelumnya ditutup dengan doa yang Dipimpin oleh kades Wonorejo Abah Roto. (WLO)

Baca Juga

Related Posts