qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Sebut MWC NU Mampu Menjadi Penggerak Tumbuhnya Ekonomi


Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, sebut Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) mampu menjadi penggerak Tumbuhnya ekonomi. Hal ini disampaikan Gus Yani, sapaan akrab bupati saat menghadiri halal bihalal di Aula KH. Hasyim Asy'ari kantor MWC NU Dukun, Senin (8/5/2023).

"Peluang dan terobosan inovatif ini sudah dilakukan oleh MWCNU Dukun. Semoga menjadi inspirasi MWC lain di Kabupaten Gresik, "harapnya.

Menurut Gus Yani, terobosan yang dijadikan peluang ini sangat luar biasa, ada beberapa usaha yang diciptakan. Seperti Nusa Digital Printing, Numani Bakery, Go Plastik, Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) hingga perkebunan pisang Cavendish.

"Usaha MWC NU sudah berjalan dengan baik, dari sisi ekonomi maupun kesehatan ada klinik An Nadlah yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Dukun, "ujarnya.

Dirinya mengatakan, pengembangan usaha perlu dilakukan, sebagai langkah pemberdayaan ekonomi. Ini bisa berdampak pada pembangunan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gresik khususnya Kecamatan Dukun.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi, kepada MWCNU Dukun atas kontribusinya. Sudah berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, "tambahnya.

Usai sambutan Bupati Gresik secara simbolis serahkan 5 unit kendaraan operasional untuk MWCNU Dukun. "Mudah-mudahan kendaraan operasional ini membangkitkan semangat organisasi dalam mencari peluang peluang lain yang dapat dijadikan produk oleh MWCNU Dukun, "pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati Gresik, Asisten II Edi Hadisiswoyo, Wakil Ketua PCNU Gresik KH Syifaul Qulub, Rois Syuriah MWCNU Dukun KH. Toyib Mas'ud, Tanfidziyah MWCNU Dukun Drs. M. Sholeh, M.Ag, Mustasyar KH. Fauzan Adlan, serta anggota DPRD Gresik Husnul Aqib (Gus Aqib).

Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimcam Dukun, Gerakan Pemuda (GP Ansor), Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, dan ranting NU Se-MWCNU Dukun.(dvd)

Baca Juga

Related Posts