Camat Benjeng dan Kades Lundo Tanamkan Cinta Produk Sekaligus Pengrajin Asli Desa - Gerbang Nusantara News

06 Mei 2023

Camat Benjeng dan Kades Lundo Tanamkan Cinta Produk Sekaligus Pengrajin Asli Desa



Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Hal tersebut diketahui dari spontanitas Camat Benjeng Dra. Hj. Siti Sulichah yang mendatangi pengrajin dusun Gempal Desa Lundo usai meninjau lokasi yang akan ditanami rumput vertiver di sepanjang kali lamong, Jumat (5/5/2023).

Saya penasaran mendengar bunyi alat pengrajin, sehingga saya ajak Kades Lundo Nanang untuk mendatangi tempat dimana asal bunyi Itu datang dan ternyata bunyi  alat pengrajin yang sedang menyelesaikan pesanan (perabot) yang sudah dipesan oleh perusahaan ternama di Gresik dan Surabaya, tutur Sulichah.

Selain melihat proses pengerjaan sekaligus produk yang setengah jadi ini, Camat Benjeng juga memberi motifasi agar potensi ini perlu dikembangkan sebagai produk unggulan desa, sebab produk yang dihasilkan juga cukup berkualitas sehingga memiliki daya saing dipasaran.

Ia juga berharap kepada pemerintah desa untuk melakukan pendampingan dan pembinaan agar pengrajin ini bisa memiliki legalitas usaha sesuai dengan standard yang berlaku agar bisa markertable baik secara konvensional maupun melalui E-Katalog (e_catalogoe).

Sementara Kades Lundo Nanang kepada Camat Benjeng Ia menyampaikan bahwa desa sudah melakukan pendampingan hal ini dibuktikan dengan semua bentuk kebutuhan furniture/mebel yang ada di kantor desa sudah menggunakan produk lokal desa termasuk dari pengrajin yang didatangi saat ini.

"Saya beserta perangkat desa lainnya akan menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dari Bu Camat Benjeng terkait kelengkapan legalitas usaha yang ada di desa kami." pungkasnya sembari berharap kepada pemerintah daerah melalui pemerintah kecamatan selalu memberi suport kepada desa kami secara keseluruhan.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda