qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Camat Benjeng Harapkan TP PKK Desa Serius Ikut Serta Wujudkan Desa Bebas Stunting

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Harapan tersebut disampaikan Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah dalam sambutannya saat membuka  pertemuan rutin dan Halal Bihalal TP PKK Kecamatan bersama dengan seluruh TP PKK Desa se Kecamatan Benjeng pad hari Rabu, 24/5/2023 di Pendopo Kecamatan Benjeng.

Siti Sulichah juga mengabarkan hasil kegiatan Pelacakan Stunting yang ada di Desa Jogodalu sehari sebelumnya (23/5/2023) yang dimotori oleh UPT Puskesmas Metatu.

Lebih lanjut Siti Sulichah mengajak seluruh kader desa terus meniangkatan pengetahuan guna persiapkan diri agar bisa memiliki manfaat lebih dimasyarakat termasuk dalam hal penanganan stunting.

Perlu difahami bersama bahwa dalam penangan stunting harus disesuaikan dengan alasan penyebabnya, sehingga penting untuk mengetahui penyebabnya, tandas wanita yang akrab dengan panggilan Haji Sul (Bu Sul) ini, sembari memberikan penjelasan beberapa hal yang bisa menjadi pemicu terjadinya stunting antara lain Pola asuh yang salah, Faktor Ekonomi dan Faktor pendidikan.

Untuk itu perlu komitmen bersama agar desa desa di Kecamatan Benjeng ini bebas stunting, serta sebagai orang tua diharapkan lebih kreatif dalam memberikan menyajikan menu makanan kepada putra putrinya sebab sering ditemukan anak yang tidak suka ikan, sayur atau makanan yang bergizi lainnya.

Pertemuan singkat tersebut selain dihadiri oleh seluruh TP PKK Desa dan kecamatan, juga dihadiri oleh Sekcam Benjeng M. Mas'ud dan menghadirkan penceramah H. Abdul Munir Sholeh (Ketua MUI Kecamatan Benjeng). (WLO)


Baca Juga

Related Posts