qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

IKAPETE Kelas Sos1 Angkatan 92 SMA AWH Tebuireng Jombang Gelar Santunan Dan Halal Bihalal

Jombang, GNN gerbangnusantaranews.com 

Rasa khidmah para Alumni ponpes Tebuireng dalam menghadiri temu Nasional dan Halalbihalal di akhir bulan syawal 1444 H luar biasa. Pasalnya hari ini adalah puncak kegiatan rangkaian Temu Alumni Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) dan Halalbihalal Nasional. Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Ponpes Tebuireng Jombang. (20/5/2023).

Kehadiran para Alumni Tebuireng dari berbagai daerah di se Indonesia memberikan semangat dan semarak untuk mengikuti berbagai macam acara Alumni mulai hari jum'at-Sabtu hari ini. (19-20 Mei 2023)

Selain itu kegiatan yang tidak kalah pentingnya adalah santunan dan Halalbihalal yang diselenggarakan oleh komunitas alumni SMA A Wahid Hasyim Sos2 angkatan 92 Ponpes Tebuireng Jombang.

Kegiatan santunan tersebut di pusatkan di panti asuhan Al Mukhlisin Dusun Ngudi Peterongan jombang. Dengan melibatkan anak yatim piatu dan Dhuafa. Diawali  pembukaan dengan washilah ke Nabi Muhammad SAW dan para Muassis NU dilanjutkan sambutan serta doa yang dipanjatkan oleh anak yatim dan Dhuafa.

Moh Mujib Kordinator Aksi mengatakan, Alhamdulillah di penghujung Syawal kita bisa melaksanakan aksi sosial yakni dengan menggelar santunan anak yatim dan Dhuafa sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi,"suport ini memberikan dampak positif baik lembaga anak yatim Al Muhlisin dengan beberapa kerjasama dan sponsor yang telah mendukung acara tersebut," ujarnya

Mujib menambahkan, aksi seperti ini bisa kita lanjutkan untuk tahun yang akan datang lebih baik dan semarak. Karena ini sebagai awal kegiatan dan responya Alhamdulillah positif," saya mengucapkan juga ribuan terimakasih atas suport dari teman teman SMA AWH 92 Sos1 ponpes Tebuireng baik masalah dana dan pemikiran sehingga acaranya lancar dan sukses," tegas Mujib

Sementara itu Ustad Sutarno selaku pembina Panti Asuhan Al Muhlisin Ngudi peterongan Jombang mengucapkan, ribuan tak terhingga atas kerjasama ini dengan SMA Awh 92 Sos1 dan sponsor yang lain hari ini bisa menggelar santunan di lembaga ini tentu mewakili atas nama anak anak mengapresiasi akan kerjasama yang penuh khidmah dan edukasi," semoga keberkahan ini selalu mengiringi dalam kehidupan kita," katanya.

Ia juga menegaskan, pihaknya merasa syukur atas bantuan dan santunan ini semoga keseluruhan niat kebaikan akan dibalas oleh Allah dengan amal yang baik dan penuh inspirasi,"

"Harapanya semoga kegiatan ini bisa menjadi istiqomah bagi Alumni ponpes Tebuireng khususnya SMA AWH dalam momen Syawalan untuk terus bisa berbagi sosial kepada anak yatim piatu dan dhuafa. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts