qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Penyusunan RKM Desa Sumengko Bersama Penyuluh KB Kecamatan Duduksampeyan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com   

Dalam rangka memaksimalkan program kampung KB di wilayah kecamatan Duduksampeyan, Balai Penyuluhan KB Kecamatan Duduk selenggarakan kegiatan terkait rencana kegiatan masyarakat (RKM) di Desa Sumengko, Jumat 19/5/2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator penyuluh KB Kecamatan Duduksampeyan Nurudin S. Sos., didampingi dengan tim penyuluh lainnya, dan dihadiri oleh Kepala Desa Sumengko Mashabi, S.Pd., perangkat desa, TP PKK dan undangan lainnya.

Kepala Desa Kepala Desa Sumengko Mashabi kepada media GNN, Ia menyampaikan bahwa  kegiatan ini bagian dari merealisasikan program KB, saya selaku kepala desa mengapresiasi kegiatan ini Dan saya serahkan sepenuhnya kepada petugas yang telah ditunjuk, semoga semua program bisa berjalan sesuai harapan, pungkasnya.

Sementara Koordinator penyuluh KB Kecamatan Duduksampeyan Nurudin menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mematangkan dan merealisasikan penyelenggaraan program kampung KB dan Desa Sumengko yang notabennya sudah terbentuk kampung KB, maka harus ada tindak lanjut dari semua prgyam yang ada, salahsatunya adalah hari ini kita adakan acara penyusunan rencana kegiatan masyarakat desa, tadi juga kita adakan di Desa Samilrplapan.

Selanjutnya Ia menyerahkan paparan materi dan penyusunan rencana kepada tim lainnya dengan melibatkan langsung pada peserta yan hadir, sehingga interaksi langsung dilakukan antara nara sumber dan peserta.

Adapun dalam penyusunan RKM Desa tersebut ada 8 item yang menjadi kerangka program (Ada 8 seksi bidang) yang akan dilaksanakan yakni :

1. Seksi Keagamaan 

2. Seksi Reproduksi 

3. Seksi Perlindungan 

4. Seksi Sosial Budaya 

5. Seksi Ekonomi

6. Seksi Pembinaan lingkungan 

7. Seksi Pendidikan

8. Seksi Kasih Sayang

Kegiatan berjalan lancar dengan terlaksananya penyusunan program sesuai kebutuhan 8 item diatas berdasarkan diskusi dari semua peserta.(WLO)

Baca Juga

Related Posts