qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rektor Unisma Sambut Bupati Gresik di Halalbihalal PC IKAPETE Gresik

Gresik, GNN  gerbangnusantaranews.com 

Gelaran Halalbihalal di Gedung Nasional Indonesia Gresik (GNI) oleh Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) kabupaten Gresik di warnai dengan silaturrahim senior-junior khas santri. (01/05/2023) 

Hadir dalam acara pagi ini adalah alumni dari beberapa zona di Gresik. Adapun zona tersebut ialah Gresik zona utara, selatan, tengah dan kota. Sebanyak 150 orang peserta mengikuti acara inti setelah mengawalinya ziarah ke makam syeikh maulana Malik Ibrahim Gresik. 

Dalam kesempatannya Prof. Dr. Maskuri, M. Si mengajak IKAPETE untuk tetap solid. Menjaga Ukhuwah sesuai dengan tema Halalbihalal pagi ini, "Menguatkan Ukhuwah dan Merawat Tradisi untuk Menebarkan Kemaslahatan".

Beliau juga mengatakan bahwa Presnas Ikapete siap menjalin kerjasama dengan Bupati Gresik. "Kami siap menyiapkan potensi-potensi alumni IKAPETE di beberapa bidang, antara lain: 

kesehatan (RS di Gresik), pendidikan (mengadakan pelatihan pendidikan untuk pendidik di Gresik), ekonomi (mendirikan IKAPETE mart), " Ujar Prof Maskuri dengan bangga. 

Acara ini belum usai, karena puncak dari acara pagi ini ialah pemaparan materi oleh KH. D. Zawawi Imron budayawan Indonesia. Begitu banyak karya yang diciptakan beliau. "Betapa Tebuireng melekat dihati saya dengan kedekatan rohani antara KH. Yusuf Hasyim dan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) atas kekaguman saya pada beliau," ucapnya. (Olip/Hoo)

Baca Juga

Related Posts