qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Saksikan Pelantikan PR Fatayat NU Ujungpangkah, Bu Min Berikan Pesan Pentingnya Fatayat Di Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Enam Pimpinan Ranting Fatayat NU Kecamatan Ujungpangkah, resmi dilantik, Senin (22/05). Mereka dari ranting Bangsalsari, Gelatik Kulon, Gelatik Wetan, Gosari, Kebonagung, dan Bolo. Agenda sakral ini disaksikan oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah. 

Dalam acara tersebut, wabub menyampaikan pentingnya peran serta Fatayat NU dalam menanggapi isu sosial. Salah satu caranya adalah dengan kekompakan. Wabup yang akrab disapa Bu Min itu menegaskan, kompak merupakan kunci dari berkembangnya suatu organisasi. Baik itu dalam lingkup internal maupun eksternal.

"Organisasi sekarang, tidak cukup dengan banyak jamaahnya, tapi juga harus berkualitas. Ditambah saling bersinergi satu sama lain antar PC, PAC, dan Pemkab Gresik. Sehingga dapat menguraikan berbagai macam permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Gresik. Ini penting karena fatayat saat ini berpotensi menjadi role model untuk kaum perempuan." ujar Bu Min.

Bu Min juga mengharapkan, setelah dilantik PR Fatayat NU di Ujungpangkah segera menyusun program kerja. Bu Min menyarankan, agar program kerja dibuat berdasarkan isu sosial yang beredar saat ini.

"Yang sudah dilantik ini secepatnya agar membuat program yang selaras dengan Pemkab Gresik. Sehingga kita nanti tidak akan segan-segan dalam memberikan bantuan. Contohnya adalah seperti program penanganan stunting, kemiskinan, dan peningkatan ekonomi." ucapnya.

Dalam kaitannya dengan ekonomi, PAC Fatayat NU Ujungpangkah selama ini telah mengembangkan berbagai macam program. Salah satunya adalah pelatihan kewirausahaan hingga meluncurkan Rumah Makan Walisongo milik mereka.

Atas pencapaian ini, Bu Min mengaku terkesan dengan kinerja Fatayat NU Ujungpangkah. Menurutnya, saat ini Fatayat NU Ujungpangkah masih terdepan dalam hal wirausaha sesama Fatayat NU di Gresik.

Meski demikian, Bu Min tetap mengingatkan bahwa Fatayat NU Gresik masih memiliki banyak PR. Terkait digitalisasi contohnya, Bu Min berharap seluruh anggota Fatayat NU Gresik menjadi role model dalam menyikapi hal tersebut.

"Ada banyak PR yang mesti kita selesaikan, contohnya dalam menyikapi perkembangan jaman. Untuk itu, Saya dan pak bupati akan senantiasa mensupport Fatayat dan organisasi positif lainnya di Gresik. Agar tujuan akhir baldatun thoyyibatun warabbun ghofur (negeri yang baik dengan tuhan yang maha pengampun) dapat tercapai. ", pungkas Bu Min.

Turut hadir dalam agenda ini PLT Camat Ujungpangkah, Rais Syuriah Ujungpangkah KH Mahrus Munir, Ketua Tanfidziah Ujungpangkah Nafisul Atho', PAC Fatayat NU, Muslimat, Ansor, dan IPNU IPPNU Ujungpangkah, Kepala Desa Kebonagung, dan Ketua LKNU Ujungpangkah. (tlh)

Baca Juga

Related Posts