qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Terobosan Genius Bupati Gresik, Segera Wujudkan GRESIK UNIVERSAL SAINS di Kawasan Balongpanggang


Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka mewujudkan pembangunan di kabupaten Gresik yang merata, berkelanjutan dan berkesinambungan Bupati Gresik terus bergerak guna penyelesaian bangunan yang bisa menjadi Icon Kecamatan Balongpanggang yakni revitalisasi Islamic Center menjadi Gresik Universal Sains, hal ini disampaikan oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) saat tinjau ke lokasi bangunan yang berada di Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang pada hari ini (Rabu, 24/5/2023).

Selain melihat secara langsung perkembangan proses pembangunan yang sedang berjalan Gus Yani juga berharap agar percepatan bisa dillakukan dan akhir tahun 2023 ini bisa terselesaikan dan bisa dinikmati masyarakat seperti olah raga (jalan pagi) bersama sama, Car Free Day pada hari Minggu Atau kegiatan lainnya, meskipun ada tahapan pembangunan yang harus terus diselesaikan.

Menyinggung lahan sekitar Gus Yani juga memberikan alternatif solusi yang bisa dijadikan sebagai rujukan konsep yang terintregritas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya terutama pemilik lahan.

Sebagai gambaran target Gus Yani berharap diakhir tahun 2023 ini masyarakat sudah bisa menikmati dan beraktifitas dilingkungan Gresik Universal Saint, sebagai pusat edukasi yang ada di Kecamatan Balongpanggang.

Gus Yani juga berharap dengan direvitalisasi gedung ini semoga bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat sekitar, dan juga bisa menjadi bagian dari amal jariyah bagi semua yang terlibat, didalam termasuk jariyah pemerintah yang sekarang dan pemerintah sebelumnya, tandasnya sembari mengarahkan kepada Camat Balongpanggang dan Kades Kedungpring agar segera membentuk ta'mir masjid.

Ada dua perioritas yang akan diselesaikan diakhir 2023 yakni Bangunan Masjid dan Musium termasuk akses (jalan) menuju lokasi.

Dalam kegiatan tersebut Gus Yani bersama rombongan didampingi Instansi terkait dan disambut Kades Kedungpring Priyono, juga dihadiri Camat Balongpanggang M. Amri, Kapolsek AKP Muhammad Zainudin dan Ketua AKD Balongpanggang Siswadi.(WLO)


Baca Juga

Related Posts