Wisuda Purna Siswa SMA Negeri 1 Balongpanggang Angkatan XI. Tahun Ajaran 2022 - 2023 - Gerbang Nusantara News

31 Mei 2023

Wisuda Purna Siswa SMA Negeri 1 Balongpanggang Angkatan XI. Tahun Ajaran 2022 - 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Balongpanggang dinyatakan lulus 100% oleh Kepala Sekolah melalui kegiatan Wisuda Purna Siswa angkatan IX Tahun pelajaran 2022 - 2023 yang dilaksanakan dihalaman sekolah.Rabu, 31/05/2023.pagi

Raut muka kegembiraan tampak dari para wisudawan dan wisudawati SMA Negeri 1 Balongpanggang angkatan XI tahun 2022-2023 dan para orang tua murid yang hari ini diwisuda setelah lulus dari kelas XII.

Kegiatan wisuda tersebut digelar meriah diringi dengan tari tarian dengan dihadiri oleh seluruh siswa, orangtua wali murid, komite, dan guru beserta staff. Hadir pula Camat Balongpanggang, M. Amri dengan didampingi anggota TNI/Polri, hadir juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan kabupaten Gresik Kiswanto S.Pd M.Pd..

Kepala sekolah SMAN 1 Balongpanggang, Edi Agus Santoso dalam sambutannya mengatakan kepada wisudawan wisudawati bahwasanya di dalam menempuh sebuah cita cita itu tidak bisa diperoleh semudah membalik tangan, untuk itu kejarlah impian dan cita cita kalian agar kalian semua nanti bisa membanggakan diri sendiri dan bisa menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua.ujarnya

Edi juga berpesan kepada seluruh wisudawan agar nanti setelah lulus dan meninggal sekolah ini bisa terus bersemangat, jangan pernah berputus asa, maju terus pantang mundur dalam melakukan segala hal untuk menggapai cita cita yang diinginkan dalam menuju kesuksesan.

Selanjutnya Edi juga berharap agar seluruh wisudawan wisudawati setelah lulus dan meninggalkan sekolah ini bisa tetap menjaga nama baik sekolah SMAN 1 Balongpanggang dimanapun kalian berada." Selamat jalan dan tetap semangat lanjutkan mencari ilmu kejenjang yang lebih tinggi untuk kesuksesan kalian", pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kiswanto S.Pd M.Pd mengaku turut bangga dengan terselenggaranya wisuda siswa SMAN 1 Balongpanggang ini. Dirinya berpesan kepada wisudawan agar terus semangat jangat putus asa untuk menjadi orang sukses.

“Saya berpesan kepada seluruh wisudawan tiga hal, yakni berilmu, beriman, dan berakhlak. Tanpa berakhlak tidak akan mengantar menuju kesuksesan. Sukses itu milik kita bersama sesuai bidangnya.Memang baik menjadi orang penting, tapi yang lebih penting adalah menjadi orang baik dan ber ilmu,” terang Kiswanto

Lebih lanjut Kiswanto mengatakan bahwa yang bikin sukses adalah Allah SWT dengan berusaha dan mencari ilmu setinggi-tingginya."Agar kita bisa sukses mintalah ridhonya Allah SWT dan cara mudah mendapatkan ridhonya Allah SWT itu dengan meminta ridho dari kedua orang tua kalian karena ridhonya Allah swt berada pada ridhonya kedua orang tua", tuturnya.

Ia juga berharap kepada seluruh orang tua wali murid jangan pernah memutuskan impian anak untuk mencari ilmu kejenjang yang lebih tinggi." Kepada seluruh walimurid yang anaknya lulusan SMAN 1 Balongpanggang yang benar-benar niat ingin mencari ilmu kejenjang yang lebih tinggi tapi dari keluarga yang tidak mampu jangan diputus keinginan anaknya, datang kesekolah atau hubungi saya, akan kita bantu dengan syarat siswa benar-benar niat mencari ilmu dan tidak boleh berpacaran hingga lulus ", kata Kiswanto dengan tegas.

Acarapun berjalan dengan lancar dan meriah dengan diiringi tari tarian dan wayang kulit yang dipertunjukkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Balongpanggang sendiri dan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada wisudawan wisudawati yang berprestasi.(mhr

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda