Budayakan Semangat Gotong Royong Dinas CKP dan Kelurahan Kebungson Kerja Bhakti Bersihkan Sedimentasi Saluran - Gerbang Nusantara News

28 Juni 2023

Budayakan Semangat Gotong Royong Dinas CKP dan Kelurahan Kebungson Kerja Bhakti Bersihkan Sedimentasi Saluran

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Wujud kepedulian dan cinta pada Tanah Air Indonesia, bisa diekspresikan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan oleh Dinas CKP dan Kelurahan Kebungson giatlan kerja bhakti pembersihan sedimentasi saluran pada Selasa 27 Juni 2023 yang diikuti oleh Tim Drainase Dinas CKPK Kelurahan Kebungson, Pokdarwis Kebungson, Duta Muda Lingkungan kabupaten Gresik.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memperlancar aliran air, siaga banjir, dan keindahan lingkungan.

Kepala kelurahan Kebungson M. Fither Kuntajaya, ST., MM., pada kesempatan tersebut berharap semoga ikhtiar awal ini memicu kesadaran warga untuk lebih perhatian pada lingkungan terutama saluran disekitarnya, sebab dengan kesadaran maka dengan sendirinya jiwa gotong royong akan muncul.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, ungkap pria yang familiar dengan panggilan Gus Piter ini sembari melakukan hal yang jarang dilakukan banyak orang yakni memberi pelayanan dilapangan (menandatangani berkas ditempat kerja bhakti).

Disinggung terkait pelayanan  tanda tangan dilapangan, dengan sederhana Gus Piter menjawab bahwa layanan bisa harus maksimal, jadi meski kerja bhakti layanan tetap jalan (tidak boleh berhenti) artinya kita biasakan layanan jangan sampai ada kendala dalam kondisi apapun, pungkasnya sembari mempertegas bahwa kegiatan hari ini selaras dengan nawa karsa bupati Gresik Haji Fandi Ahmad Yani di Bidang Lingkungan.

Sementara Kabid Kawasan Permukiman Farida Hasnah, menyampaikan syukur dan berterimakasih, kegiatan satgas drainase dibantu masyarakat, ada kepedulian masyarakat, dan selanjutnya masyarakat agar ikut menjaga kebersihan lingkungan termasuk saluran saluran air.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda