Jalan Sehat SeYayasan Semarakkan Hari Pertama Rangkaian Haflah Akhirussannah YPI Nusantara Mojopurowetan Bungah - Gerbang Nusantara News

21 Juni 2023

Jalan Sehat SeYayasan Semarakkan Hari Pertama Rangkaian Haflah Akhirussannah YPI Nusantara Mojopurowetan Bungah

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Meski sengatan matahari dimusim kemarau terasa panas, namun tak menyurutkan semangat ratusan peserta didik dari berbagai tingkatan sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Nusantara ( YPI N ) Mojopuro Wetan, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik mengikuti acara semarak jalan sehat. Rabu, 21/06/2023

Semarak jalan sehat ini merupakan rangkaian perayaan akhir tahun ajaran sekolah atau lebih dikenal dengan haflah akhirrusanah yang rutin digelar oleh Yayasan Pendidikan Islam Nusantara ( YPI N ) setiap tahunnya.


Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nusantara (YPI N), Bapak Ariful Mas'an , S.Ag. M.Pd. mengatakan Kita semua sebagai umat Islam pasti tahu betul bahwa Islam merupakan tu-satunya agama yang mengatur keseluruhan aspek dalam kehidupan termasuk diantaranya adalah kesehatan dan menempatkannya sebagai kenikamtan yang nomor dua setelah adanya kenikmatan Iman.  Sesungguhnya Allah tidak memberikan kepada seseorang setelah keyakinan (Iman) yang lebih baik daripada kesehatan.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, dan Ibnu Majah dari Abu BAkar, sahih sanadnya dari Ibnu Abbas).
Dan tentu salah satu olahraga yang paling murah dan paling mudah kita lakukan adalah dengan cara berjalan kaki. Namun dibalik keserdehanaan dan kemudahan yang diberikan oleh olah raga jalan kaki atau jalan sehat, ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita. Semarak jalan sehat tersebut merupakan awal untaian acara  Haflah Akhirussanah.

“ Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat, dengan jiwa yang kuat akan membuat anak-anak lebih semangat mencari ilmu  pengetahuan dan bersosial dan bermasyarakat", ujar Bapak Ariful.

Peserta jalan sehat mulai dari Play Grup AL FIRDAUS, TK Muslimat NU 41, MI Ma'arif NU Hidayatul Mubtadiin serta SMP dan SMA Nusantara yang start dimulai dari halaman YPI Nusantara Mojopurowetan berkeliling desa Mojopurogede dan kembali ke halaman YPI Nusantara Mojopurowetan sebagai finish.(mhr/eva)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda