Ketua Komnasdik Jatim Gelar Rakor Bersama Kompakdesi - Gerbang Nusantara News

14 Juni 2023

Ketua Komnasdik Jatim Gelar Rakor Bersama Kompakdesi

Nganjuk, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kunjung Wahyudi sebagai Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur pada hari Selasa 13 Juni 2023 menghadiri undangan dari KOMPAKDESI (Komunitas Purna Bakti Kepala Desa & Lurah Seluruh Indonesia) Wilayah Kabupaten Nganjuk, bertempat di rumah Ibu Dawi Astutik Desa Ngudikan Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk jawa timur.

Bahwa Visi dari Kompakdesi adalah Mewujudkan Komunitas Purna Bakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia yg Bermartabat, Profesional, Maju dan Sejahtera di segala Bidang sebagai pendukung dalam Pemberdayaan desa serta penunjang pembangunan Nasional. 

Sedangkan Misi Kompakdesi adalah:

1. Menjalin tali silahturrohmi, keakraban dan persaudaraan sesama purna bakti kepala desa dan lurah seluruh Indonesia.

2. Mengembangkan Prinsip demokrasi dalam memajukan kelembagaan perkumpulan.

3. Meningkatkan profesionalisme pengurus dan turut menyejahterakan anggota perkumpulan.

4. Menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga non pemerintah dalam rangka mempercepat pemberdayaan dan pembangunan.

5. Memperkuat posisi dan eksistensi purna bakti kepala desa dan lurah sebagai kekuatan masyarakat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut kehadiran Kunjung Wahyudi sebagai Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur dan juga Ketua Pembina UMKM Bersatu Jatim sangat tepat dalam rangka lembaga Kompakdesi Kabupaten Nganjuk untuk melaksanakan Misi yang ke 4 yaitu menjalin kemitraan dengan Pemerintah dan lembaga non pemerintah dalam rangka mempercepat pemberdayaan dan pembangunan.

Bahwa hasil dari pertemuan tersebut adalah akan dilakukan MoU (Perjanjian Kerjasama) antara Komnas Pendidikan Jawa Timur dengan Kompakdesi Kabupaten Nganjuk untuk membantu masyarakat Kabupaten Nganjuk dalam peningkatan mutu pendidikan dan pemberdayaan pelaku UMKM.

Kegiatan bersama yang akan dilakukan dalam bentuk Seminar, Pelatihan, Workshop dan juga peninjauan langsung ke masyarakat desa tentang hasil pemberdayaan masyarakat Kab Nganjuk di bidang Ekonomi Kreatif. 

Kami dari Komnas Pendidikan Jawa Timur berharap dengan adanya Kompakdesi di Kabupaten Nganjuk maka Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk bisa bersinergi dan berkolaborasi dg Kompakdesi Kab Nganjuk dalam rangka mempercepat peningkatan mutu pendidikan dan pemberdayaan masyarakat desa terhadap potensi produk unggulan lokal Kab Nganjuk," jelas Kunjung Wahyudi

"Selamat dan terus semangat buat pengurus Kompakdesi Kabupaten Nganjuk, terus bergerak utk peningkatan perekonomian di Kab Nganjuk," tandasnya

Sementara itu ketua Kompakdesi Kabupaten Ngajuk Dedik Setiawan berharap Kompakdesi Nganjuk mendukung figur asli putra daerah bapak kunjung wahyudi supaya punya DPD bisa membantu UMKM daerah dan bisa memberi program yang tujuanya bisa merubah Nganjuk lebih maju dari kota lainya," semoga dengan pertemuan Rakor Kompakdesi ini kedepanya terus kita perjuangkan untuk mensukseskan bapak Kunjung wahyudi sebagai DPD Jawa timur," ungkap Dedik Setyawan penuh semangat. (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda