SMKS Maarif NU Benjeng Teken MoU dengan Perusahaan Demi Peningkatan Kompetensi Siswa - Gerbang Nusantara News

14 Juni 2023

SMKS Maarif NU Benjeng Teken MoU dengan Perusahaan Demi Peningkatan Kompetensi Siswa

SMKS Maarif NU Benjeng Teken MoU dengan Perusahaan Demi Peningkatan Kwalitas Anak Didiknya 

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com
Dalam rangka mempersiapkan pribadi (Peserta Didik) yang  handal dan siap dalam menghadapi perkembangan zaman dengan berbagai tantangannya, SMK Maarif NU Benjeng menggandeng beberapa perusahaan yang selaras dengan program yang ada dilembaga dengan beberapa perusahaan yang diikat dengan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU)

Adapun salahsatu perusahaan yang sudah menandatangi MoU tersebut adalah PT AJT Gresik yang ditanda tangani H. Somali  

Kepada media GNN H. Somali menyampaikan bahwa bentuk kerjasama ini dilakukan guna ikut serta memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk bisa mengembangkan diri secara lapang (Praktek) sesuai bidang keilmuan yang sedang dipelajari dengan harapan agar saat lulus nanti mereka sudah siap baik secara sikap, pengetahuan, pengalaman Magang Kerja Industri, bahkan siap kerja.

Sementara kepala SMKS Maarif NU Benjeng Hamim Tohari yang biasa dipanggil Pak Baskoro ini usai menandatangani MoU Skema Reguler Lanjutan Tahun 2023, Ia menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Bapak H. Somali selaku Direktur PT. Aneka Jasa Teknik Gresik (AJTG) sebagai Mitra Industri SMKS Ma'arif NU Benjeng sehingga SMKS Ma'arif NU Benjeng di tetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK) melalui Dirjen Vokasi Tahun 2021. 

Dan Alhamdulillah pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 di lakukan penanda tanganan kembali MOU antara SMKS Ma'arif NU Benjeng Dengan PT. Aneka Jasa Teknik Gresik (AJTG) yang sudah memasuki tahun ke 3 dengan Skema Reguler Lanjutan Tahun 2023, ungkap Pak Bas sembari menjelaskan bahwa MOU ini meluputi Singkronisasi Kurikulum, Guru Tamu Industri, Magang Guru dan Siswa , Kelas Industri Serta Rekrutmen Lulusan.

Tak lupa Pak Bas juga berterimakasih kepada Sulaiman Wello yang selama ini telah ikut serta menjadi teman diskusi serta banyak memberikan informasi yang inspirasi dan bisa dijadikan literasi untuk kemajuan SMKS Ma'arif NU Benjeng.(bm)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda