Meriah dan Khidmat Haflah Akhirussanah ke-2 Ponpes Tartilul Qur'an PPTQ Al-Munawawroh Bungah Gresik Jawa Timur - Gerbang Nusantara News

22 Juni 2023

Meriah dan Khidmat Haflah Akhirussanah ke-2 Ponpes Tartilul Qur'an PPTQ Al-Munawawroh Bungah Gresik Jawa Timur

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Rundown Acara haflah ke -2 PPTQ Al-Munawwaroh Tahun ini semakin meriah, hal ini diketahui dari tingkat kehadiran yang luar biasa dan Haflah Akhirussanah PPTQ Al-Munawwaroh Bungah Gresik kali ini dihadiri oleh Ketua dan Pengasuh Pondok Pesantren dikecamatan Bungah, Camat dan Kapolsek Bungah, Kepala Desa, serta para pejabat yang ada dilingkungan Desa Bungah dan Seluruh wali santri PPTQ Al-Munawwaroh.

Gus Iqbal Abadi selaku Ketua dan pengasuh PPTQ Al-Munawwaroh mengatakan dalam sambutannya pada Haflah Akhirussanah PPTQ Al-Munawwaroh ke 2, Rabu 21 Juni 2023.

Kenapa disebut dengan Haflah Akhirussanah ke-2 ? Karena Selama ini Haflah Akhirussanah PPTQ Al-Munawwaroh selalu bersamaan dengan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) mulai tahun kemarin kita bisa mandiri dan melaksanakannya sendiri dan Alhamdulillah berjalan lancar.

Kami ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu Semua yang hadir pada siang hari ini. Kami sebagai pengasuh mengemban amanat  tidaklah mudah, kami masi butuh nasehat, saran, dukungan dan tirakat agar santri-santri PPTQ Al-Munawwaroh bisa menjadi generasi Qur'ani yg fasih, cerdas, berprestasi dan bermanfaat barokah. 

Pesan Gus Iqbal untuk yang santri-santri yang tidak melanjutkan tetaplah istiqomah dalam muroja'ah setiap hari dan di luar sana  kalian janji tetap harus lebih baik dan selalu mendapatkn ilmu yang bermanfaat dan barokah. Untuk santri yang tetap melanjutkan di PPTQ Al-Munawwaroh Mari kita berjuang lagi, para ustadz-ustadzah siap menemani kalian di sini untuk menjadi generasi Al-Qur'an yang Haqiqi.

"PPTQ Al-Munawwaroh mempunyai banyak prestasi kategori Tahfidzul Qur'an, Tartilul Qur'an, Banjari dan Pencak silat baik tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi, Nasional bahkan Tahfidzul Qur'an sampai tingkat Internasional, santri-santri PPTQ mampu bersaing dengan santri-santri di luar sana". Ujar Gus Iqbal.

Haflah Akhirussanah ada beberapa susunan acaranya mulai jm 11dengan dimulai pengambilan foto santri kelas akhir beserta keluarganya, dilanjutkan dengan Pra acara, pembacaan Tahlil bersama dipimpin oleh KH.Ali.Murtadho. 

Acara inti Pembukaan, Tilawatil Qur'an oleh Santri Kelas Akhir, Menyanyikan Indonesia raya, Mars PPTQ dan Sholawat Syubbanul Wathon oleh TIM padus PPTQ, sambutan Ketua dan Pengasuh PPTQ Al-Munawwaroh ole Gus Moh. Iqbal Abadi, Sambutan atas nama wali santri oleh Bpk Drs.Masman, Prosesi Wisuda kelas akhir , Pengumuman prestasi Santri , Ceramah Agama oleh Ning Umi Laila dari Sidoarjo dan ditutup do'a.(eva)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda