MI Hidayatul Mubtadiin Mojopurowetan Outing Class di Cobanrondo Dan Stady Tour di Jatim Park 2 Malang - Gerbang Nusantara News

15 Juni 2023

MI Hidayatul Mubtadiin Mojopurowetan Outing Class di Cobanrondo Dan Stady Tour di Jatim Park 2 Malang

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Mubtadiin Mojopurowetan Bungah Gresik melaksanakan kegiatan belajar mengajar diluar kelas yang dikemas dalam bentuk pembelajaran secara outdoor yakni Outing Class di Cobanrondo dan Study Tour di Jatim Park 2 Malang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi Kelas V yang berjumlah 62 Siswa dengan didampingi oleh dewan guru beserta wali murid Menggunakan 2 bus dengan kota tujuan, yakni Kota Malang yang dilaksanakan pada hari Selasa (13/06/2023), dengan tempat tujuan yaitu Cubanrondo dan Jatim Park 2.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadiin, Drs.Muchammad Imam mengatakan kepada media GNN bahwa kegiatan outing Class dan stady tour ini merupakan agenda rutin sekolah setiap tahunnya dalam rangka belajar berinteraksi langsung dengan lingkungan dengan tujuan untuk menambah wawasan Ilmu Pengetahuan dan pengalaman serta membiasakan siswa belajar secara langsung  dengan cara berinteraksi secara langsung dengan lingkungan sekitar.ungkapnya

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang refreshing/hiburan di tengah kepenatan sekolah agar para siswa bisa selalu bersemangat dalam belajar. Namun, bukan hanya mencari hiburan semata, kegiatan outing Class dan study tour ini tentunya harus memiliki tujuan pendidikan yang bermakna dan bermanfaat bagi para murid,” ujar Drs.Muchammad Imam.

"Kegiatan pembelajaran diluar kelas ini juga bertujuan agar siswa bisa mengenal lebih luas tentang dunia. Siswa akan lebih banyak mengenal bidang-bidang pekerjaan dan rutinitas masyarakat luas. Hal itu akan menumbuhkan dan mempertajam cita-cita yang diinginkan para siswa" pungkasnya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda