PD DMI Gresik Raih Juara Umum Pada Gelaran DMI Award Jatim 2023 - Gerbang Nusantara News

05 Juni 2023

PD DMI Gresik Raih Juara Umum Pada Gelaran DMI Award Jatim 2023

Surabaya, GNN gerbangnusantaranews.com

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Gresik ukir prestasi tingkat Jawa Timur, penobatan sebagai juara umum ini (DMI Award Jatim tahun 2023) disampaikan di Hotel Grand Empire Palace  Jl. Blauran Surabaya berbarengan dengan kegiatan Bimtek Bantuan Uang Kehormatan Imam Masjid yg diikuti oleh PD dan PC DMI Se Jawa Timur pada hari Minggu - Senin (4 - 5 Juni 2023)

Penghargaan kepada PD DMI Kabupaten Gresik diberikan lantaran mampu menyabet Juara di masing-masing kategori antara lain : 

- Juara 1 kategori  Masjid Manajemen terbaik yang diwakili oleh masjid  Moedhar Arifin Sedayu.

- Juara 1 kategori masjid Bersejarah dan Arsitektur diwakili Masjid Besar Kanjeng sepuh Sidayu.

- Juara I Kategori masjid Pemberdayaan Ekonomi jamaah diwakili oleh Masjid Nurul Jannah Petrokimia dan

- Juara harapan 1 kategori masjid bersih dan sehat diwakili masjid Baitussalam Kebomas.

Dengan sederetan juara tersebut maka PD DMI Kabupaten Gresik ditetapkan sebagai Juara Umum. 

Ketua PD DMI Kabupaten Gresik Zainal Abidin, S.Ag. M.Fil., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus PC Se-Kabupaten Gresik, pengurus PD DMI Kabupaten Gresik, Takmir Masjid Nurul Jannah Petrokimia, Takmir masjid Moedhar Arifin, Takmir Masjid Kanjeng Sepuh, dan Takmir masjid Baitus Salam Kebomas atas perjuangannya dan kekompakannya sehingga kita mendapatkan Juara Umum. 

Lebih lanjut Ia juga mengatakan bahwa penghargaan ini adalah untuk kita semua, bukan hanya untuk saya, tandasnya sembari berdoa semoga Alloh swt. selalu memberi hidayah dan ma'unah kepada kita semua agar sukses dalam menjalankan visi dan misi memakmurkan masjid serta kesejahteraan jamaahnya di Kabupaten Gresik Ini makin terasa.

Mari kita genjot lagi perjuangan kita, agar kita Bisa raih juara dalam segala hal, dengan semangat menghidupkan perjuangan Mbah Kanjeng Sunan Giri, ajaknya.

Sementara Ketua PW DMI Jatim Drs. KH. M. Roziqi, MM., melalui vidio pendek yang diterima redaksi GNN, Ia menyampaikan bahwa dengan mengantongi juara I terbanyak dari beberapa kategori maka Gresik dinyatakan sebagai juara umum.

KH. M. Roziqi Juga berharap semoga ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga Gresik bisa meraih juara umum lagi ajang Aword selanjutnya.

Di ketahui acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jatim, Hj. Khofifah Indar Parawangsa, juga Pengurus Pimpinan Daerah Kabupaten / Kota dan Pimpinan Cabang kecamatan Se Jawa Timur yang berjumlah 823 orang.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda