PD DMI Kabupaten Gresik Terima Kunjungan dari PD DMI Kota Malang Untuk Studi Tiru - Gerbang Nusantara News

18 Juni 2023

PD DMI Kabupaten Gresik Terima Kunjungan dari PD DMI Kota Malang Untuk Studi Tiru

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

PD DMI Kabupaten Gresik usai sabet juara umum pada gelaran DMI Jatim Award beberapa waktu yang lalu, kini mendapat kehormatan kunjungan dari PD DMI Kota Malang, selain silaturahmi sekaligus untuk melakukan Studi Tiru pada hari Sabtu, 17/6/2023.

Acara yang diselenggarakan di kantor PD DMI dan Aula Islamic Center Masjid Agung Gresik ini secara ceremonial diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars DMI, sambutan ketua kedua organisasi kemasjidan ini, ta'aruf antar pengurus serta dialog. Suasana yang  hangat, akrab, dan kekeluargaan serta penuh nilai ini begitu tampak dan terasa. Hadir dalam kegiatan ini dari PD DMI Kabupaten Gresik Drs. KH. Fathoni Abdussyukur (wakil ketua majlis mustasyar dan juga takmir masjid Agung Gresik), Dr. KH. Muhammad Najib (ketua majlis Pakar yang juga wakil rektor UNKAFA Ponpes Mambaus Sholihin), Drs. KH. Hamdun Roihan, M.Ag. (Anggota Majlis Pakar), Gus Ahmad Fahri (Mewakili Kabag Kesra), Takmir Masjid Nurul Jannah Petrokimia, KH. Muhsin Munhamir (MUI Kab. Gresik) dan jajaran pengurus PH,  koordinator  bidang secara lengkap, Pengurus PD Prima, serta pengurus PD BKMM. Sedangkan  yang dari PD DMI Kota Malang hadir Prof. Dr. KH. Kasuwi Saiban, MA. (Ketua DMI yang juga Ketua Senat Unmer), Prof. Dr. Imron (Majlis Pakar ), jajaran majlis Mustasyar,  majlis pakar, dan pengurus PD DMI, BKMM, serta PC DMI se-kota Malang yang berjumlah 48 orang. 

LIHAT VIDIO KEGIATAN 

Ketua PD DMI Kabupaten Gresik Zainal Abidin, S.Ag., M.Fil.I, saat sambutan Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu kehormatan bagi PD DMI Kabupaten Gresik, sebab meskipun kegiatan ini dikemas dalam bentuk Studi Tiru, Ia berharap momentum ini sebagai sarana untuk belajar bareng, saling bertukar pengalaman untuk kemajuan PD DMI secara umum sebagai bentuk ikhtiar bersama guna kemaslahatan Masjid dan kesejahteraan bagi jamaahnya, tandasnya sembari melontarkan kata kata gurauan yang sudah menjadi ciri khasnya. 

Ia juga berharap prestasi yang sudah kita dapatkan ini, semoga bisa menjadi motivasi semangat bagi semua pengurus (PD DMI Gresik-PD DMI Kota Malang) guna untuk terus bisa berkhidmat serta mengembangkan inovasi demi terwujudnya pencapaian setiap program sesuai dengan tujuan organisasi.

Sementara Prof. Dr. KH. Kasuwi Saiban, MA. (Ketua PD DMI Kota Malang), mengawali sambutannya dengan paparkan maksud dan tujuan kunjuan ke PD DMI Kabupaten Gresik. 

Selain itu Ia juga mengenalkan seluruh jajaran pengurus melalui sekretarisnya dengan harapan kedua pengurus PD DMI bisa saling mengenal, bisa saling berinteraksi dan bertukar pengalaman.

Saat berlangsung Dialog yang dipandu oleh Abdullah Farik, M.Pd, MM, selaku sekretaris PD DMI kabupaten Gresik memparkan berbagai kegiatan, ternyata begitu banyak kegiatan DMI Gresik yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan tidak hanya untuk jamaah masjid tapi juga warga masyarakat Gresik, baik bidang ekonomi berupa pendampingan UMKM,  kesehatan, pendidikan, peribadatan,  pembinaan pemuda/remaja, pembinaan mu'allaf (keimanan, Ubudiyah, bahkan modal usaha).

Usai doa pada acara penyambutan, acara ditutup dengan dialog dan ramah tama serta penyerahan penyerahan cindera mata dan foto bersama.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda