Pemdes Cerme Lor Salurkan BLT-DD Tahap 6 Kepada 59 KPM - Gerbang Nusantara News

15 Juni 2023

Pemdes Cerme Lor Salurkan BLT-DD Tahap 6 Kepada 59 KPM

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pemerintah Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik salurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa Tahap 6 Bulan Juni Tahun Anggaran 2023 kepada 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di pendopo balai desa Cerme Lor. Kamis, 15/06/2023.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang tidak mampu sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan dalam peraturan Kemendes terbaru tahun 2023.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 Desa Cerme bulan juni tahun 2023 ini adalah KPM yang berkategori miskin ekstrim yang telah ditetapkan melalui proses Musyawarah Desa (Musdes) antara Kades bersama seluruh jajaran pemerintahan desa.

Kepala desa Cerme H. Arifin berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, beliau juga berharap agar bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, jangan dipergunakan untuk hal hal yang tidak penting, harapnya.

"Seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 ribu, akan tetapi untuk tahun 2023 ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yang  kemarin DD diberikan untuk BLT sebesar 40% tapi sesuai aturan yang baru tahun ini hanya diberikan sebesar 25% saja. Itupun hanya diberikan kepada warga yang masuk kategori miskin ekstrim", ungkap Kades Cerme Lor, H. Arifin.

Beliau juga menyampaikan, penyaluran bantuan BLT-Dana Desa Tahap 6 Bulan Juni tahun 2023 ini di berikan Kepada 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) , sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan secara tunai. Pungkasnya 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari jajaran TNI dan Polri, Sekretaris Desa (Sekdes), jajaran Perangkat Desa, BPD dan anggotanya, serta Keluarga Penerima BLT-DD yang berlangsung lancar, aman dan tertib.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda