Wisuda Purna Siswa UPT SMPN 5 Gresik Tahun Pelajaran 2022-2023 - Gerbang Nusantara News

12 Juni 2023

Wisuda Purna Siswa UPT SMPN 5 Gresik Tahun Pelajaran 2022-2023


Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

UPT SMP Negeri 5 Cerme Gresik menggelar kegiatan wisuda purna siswa angkatan 58 Tahun Pelajaran 2022-2023 yang dikemas dalam Pelepasan dan Penyerahan Raport kepada 317 siswa yang selama tiga tahun telah menempuh pendidikan di sekolah tingkat pertama.

Kegiatan tersebut digelar di halaman  sekolah SMP Negeri 5 Gresik, yang beralamatkan di jalan raya Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Senin (12/06/2023), dengan dihadiri oleh kepala sekolah UPT SMP Negeri 5 Gresik, M.Nur beserta jajaran guru, Komite, Forkopimcam Cerme, (Camat H.Umar Hasyim, Kapolsek Akp. Mushiram dan Danramil Kapten Inf Toyip), Kades Cerme Kidul Wahyudi, beberapa kepala sekolah dan diikuti oleh seluruh wisudawan wisudawati beserta wali murid.


Acara di awali dengan pelepasan balon oleh kepala sekolah beserta jajaran guru sebagai tanda pelepasan siswa kelas IX yang hari ini di wisuda, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan ayat ayat Suci Al-Qur’an.  

Ely Pujiastuti selaku ketua penyelenggara dalam sambutannya mengucap raya syukur kepada Allah SWT karena berkat rahmat serta hidayahnya acara wisuda Purna siswa kelas IX ini bisa terlaksana dengan baik.ungkapnya

Tak lupa Ely juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh wali murid yang sudah turut mendukung dan bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan wisuda purna siswa SMP Negeri 5 Gresik angkatan 58 tahun ajaran 2022 - 2023 ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. "Semoga setelah lulus dari sini para wisudawan wisudawati bisa meneruskan kejenjang yang lebih tinggi dan tetap terus berprestasi sehingga bisa selalu menjadi kebanggaan kedua orang tua", ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 5 Gresik yang juga sekaligus ketua Musyawarah Kelompok Kerja Sekolah (MKKS),  M. Nur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, wali murid serta seluruh element yang turut serta dalam kegiatan Wisuda Purna Siswa UPT SMP Negeri 5 Gresik angkatan ke 58 tahun ajaran 2022-2023 hari ini.

Ia berharap kepada Putra dan Putri SMP Negeri 5 Gresik ini bisa terus berprestasi sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi sekolah, bagi kedua orang tua dan kelak bisa berguna bagi bangsa dan agama. harapnya

“Hari ini adalah momentum yang sangat penting, di mana nantinya anak - anak kita akan bisa menjadi orang-orang yang sukses, menjadi pemimpin bangsa yang dapat membanggakan kita semua, dan semoga dapat menjadi anak yang berakhlakul karimah dan semoga nantinya kita semua bisa melihat kehebatan putra putri kita menjadi orang yang sukses", Ungkapnya.

M.Nur mengatakan bahwa UPT SMP Negeri 5 Gresik ini adalah sekolah yang Maju dan sudah banyak melahirkan siswa siswi yang berprestasi hingga saat ini juga sudah banyak lulusan UPT SMPN 5 Gresik yang sudah menjadi orang sukses.ujarnya

"Kepada seluruh wisudawan wisudawati saya berpesan agar kalian semua selalu taat dan ingat kepada Allah SWT beserta rosulnya, selalu beribadah, shalat malam, selalu taat kepada kedua orang tua dan tetap menjaga integritas dan kejujuran Karena semua itu adalah kunci dari kesuksesan kita semua", tak lupa M.Nur juga berharap kepada seluruh siswa agar dimanapun kalian berada tetaplah menjaga nama baik sekolah.harapnya

Dwi Setiowati mewakili seluruh walimurid dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil menyelesaikan perjalananya disekolah UPT SMP Negeri 5 Gresik ini dengan melewati berbagai tantangan, tugas dan ujian dengan tekat dan kerja keras yang luar biasa karena pendidikan bukanlah hal yang mudah.ujarnya

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran staf dan guru yang sudah membimbing anak anak kami selama bertahun tahun hingga anak anak kami bisa lulus hari ini, semoga anak anak kami setelah lulus dari sekolah ini bisa tetap bersemangat untuk terus meraih segala impiannya, harap Dwi Setiowati.

Dengan diiringi berbagai tarian, drama dan berbagai macam pertunjukan yang di tampilkan oleh para siswa dan siswi, kegiatan wisuda Purna siswa UPT SMPN 5 Gresik berjalan.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda