Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati Bangkitkan Kembali Bank Sampah RW 01 Kelurahan Kawisanyar - Gerbang Nusantara News

02 Juli 2023

Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati Bangkitkan Kembali Bank Sampah RW 01 Kelurahan Kawisanyar

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Hal itu dilakukan oleh Anggota DPRD Gresik, Hj. Lilik Hidayati,  S.E., lantaran Bank Sampah di RW 01 tersebut lama fakum (bertahun tahun tidak aktif).

Cara yang dilakukan untuk hidupkan kembali aktifitas Bank sampah tersebut ditandai dengan kegiatan launching yang dilaksanakan  dikediaman Sugito (ketua RW 01 Kawisanyar) dengan nama bank sampah New Kawis Sejahtera yang sekaligus menetapkan motto "Ubah Sampah Jadi Rupiah, Ubah Sampah Jadi Berharga, Ubah Sampah Jadi Sedekah dan Ubah Sampah Jadi Berkah".

"Bank sampah di RW 01 ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2010, karena ada berbagai kendala akhirnya bank sampah tersebut fakum selama bertahun tahun, untuk itu saya bersama RT, RW dan juga ibu PKK dengan kekompakan bersama sama kita bangkitkan kembali Bank Sampah yang ada di RW 01 ini" ujar anggota DPRD Gresik dari Fraksi PPP, Hj. Lilik Hidayati yang sekaligus saat ini beliau juga menjadi ketua Bank Sampah New Kawis Sejahtera RW 01 Kawisanyar.

Hj. Lilik mengatakan bahwa bank sampah ini kita bangkitkan kembali dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan sekitar dan juga untuk sedikit membantu pemerintah kabupaten Gresik dalam mengurangi penumpukan sampah dengan cara bagaimana kita merubah sampah menjadi rupiah, menjadi berharga, menjadi sedekah dan menjadi adi berkah serta menjadi kenikmatan bersama.

Hj. Lilik berharap dengan di bukanya kembali bank sampah ini semoga para nasabah bisa terus setia, jangan sampai hanya semangat di awal saja harus tetap kontinu  atau terus mengirim sampah sampah pilihannya agar nantinya bisa lebih menikmati hasil dari pengumpulan dan pemilahan sampahnya yang sudah disetorkan ke bank sampah tersebut.harapnya

Semoga dengan bangkitnya kembali bank sampah yang ada di RW 01 ini bisa menjadikan motivasi untuk RW lain yang belum memiliki bank sampah segera mendirikan bank sampah.pungkasnya

Dengan proses pemotongan pita yang dilakukan oleh ketua TP PKK Kebomas, neng Suminarsih Jusuf Ansyori yang didampingi anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati, Pokja 3 Kabupaten Gresik Fitri, Ketua TP PKK Kawisanyar, Sapta Ira maka secara resmi bank sampah New Kawis Sejahtera dibuka.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda