Ribuan Jamaah Menjadi Saksi Sejarah Pelantikan PAC GP Ansor Benjeng - Gerbang Nusantara News

02 Juli 2023

Ribuan Jamaah Menjadi Saksi Sejarah Pelantikan PAC GP Ansor Benjeng

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Tampak semarak serta luar biasa dan ini bisa menjadi motifasi para pemuda Nahdliyin Kecamatan Benjeng, sebab pada proses pelantikan pimpinan anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Benjeng yang diselenggarakan dilapangan Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng pada hari Sabtu, 1/7/2023 tersebut di hadiri dan daisaksikan ribuan jama'ah.

Kegiatan pelantikan GP Ansor Benjeng Ansor Benjeng Yang dinakodahi oleh Hanif Romadhon (ketua PAC GP Ansor) Paling muda se kabupaten Gresik ini dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Gresik, Kasatkorcab dan Kasetma Banser Kabupaten Gresik, Ibu Camat Benjeng dan Muspika Kecamatan Benjeng, Pengurus MWCNU dan Banom.

Ketua GP Ansor Benjeng Hanif Romadhon dalam sambutanya menyampaikan bahwa kami membuat konsep kegiatan ini dalam bentuk "Pelantikan dan Bersholawat" yang nampak megah ini bukan hanya karena kemegahan saja, namun ini merupakan bentuk kembalinya semangat sahabat-sahabat GP  Ansor di Kecamatan Benjeng yang terus berproses menuju kemandirian Organisasi dan Ansor yang Digdaya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan malam ini 85% dananya bersumber dari kontribusi kongkrit anggota ansor Benjeng sendiri, yang  terkumpul lebih dari 30 juta rupiah, saya kira ini sangat luar biasa, terang Hanif ketua yang baru dilantik ini.

Pria yang akrab dengan sapaan sapaan Sahabat Hanif berharap ke depan Ansor Benjeng tidak hanya kembali semangat berkhidmat, tetapi mampu menjadi gerakan yang mampu memberikan kemanfaatan baik untuk ansor dan warga masyarakat Benjeng.

Sementara Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah mengawali sambutanya dengan mengucapkan selamat dan sukses untuk sahabat-sahabat Gerakan Pemuda ansor kecamatan Benjeng yang baru saja selesai di lantik.

Memang saya akui Ansor Benjeng ini sangat luar biasa, memberikan contoh kemandirian organisasi pelantikan hasil dari iuran atau sedekah kader tapi mampu membuat acara pelantikan yang sangat luar biasa dan di hadiri ribuan jama'ah, tandas Camat Benjeng yang juga kader NU Benjeng ini.

Hj. Siti Sulichah juga berharap semoga dengan barokah sholawat dan dihadiri ribuan jama'ah ini Ansor Benjeng kedepan semakin baik, semakin banyak memberikan kemanfaatan bukan hanya untuk warga NU tapi masyarakat di kecamatan Benjeng pada umumnya, harapnya.

Saya sangat bangga melihat sahabat ansor kecamatan Benjeng yang di nahkodai sahabat Hanif Romadhon ini, setelah terpilih melalui konferancab mampu menggerakan Ansor di kecamatan Benjeng ini, terang Siti Sulichah sembari menceritakan bahwa dirinya mengikuti perkembangan Ansor Benjeng setelah konfrensi sampai sekarang terus menampakkan semangat dan kekompakan yang luar biasa.

Dan malam hari ini menggelar pelantikan yang sangat luar biasa di lanjutkan bersholawat lapangan Benjeng di penuhi ribuan jama'ah.

Saya sangat mengapresiasi, dan semoga Ansor Benjeng terus kompak dan sinergi yang baik pemerintah kecamatan Benjeng dengan ansor kecamatan Benjeng terus terjalin untuk mewujudkan kecamatan Benjeng yang lebih baik, pungkasnya.

Setelah Pelantikan Selesai, acara di lanjutkan Bersholawat bersama Habib Ahmad Al Haddar atau yang lebih dikenal dengan Majlis Sholawatan AEH dari Surabaya.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda