Ikapete Lamongan Gelar Ngaji AT Thibyan Bersama Gus Fahmi Amrullah Hadzik Cucu KH Hasyim Asy'ari - Gerbang Nusantara News

18 Juli 2023

Ikapete Lamongan Gelar Ngaji AT Thibyan Bersama Gus Fahmi Amrullah Hadzik Cucu KH Hasyim Asy'ari

Lamongan, GNN gerbangnusantaranews.com 

Bertempat di Ponpes Darul Qur'an An-Nur Desa Banyubang Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan. Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) Lamongan menggelar pengajian rutin AT Thibyan bersama Gus Fahmi cucu KH Hasyim Asy'ari ponpes Tebuireng Jombang. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari Ikapete Lamongan untuk menghidupkan dan ngurip nguripi membersamai dalam kebersamaan serta menguatkan organisasi Ikapete melalui kegiatan ngaji rutin. (17/7/2023).

Acara ini berlangsung meriah dan penuh khidmah juga dibarengi dengan guyon sambil ngobrol ngopi bareng sesama anggota Ikapete serta mengenang masa lalu saat Mondok di Ponpes Tebuireng. Kegiatan Ngaji Rutin bersama Gus Fahmi ini dihadiri oleh pengurus Ponpes Darul Qur'an Banyubang Lamongan.

Raden Zainul Musthofa Ketua Ikapete Lamongan mengatakan, selalu ingat dengan ajaran Mbah Hasyim Asy'ari yang dituangkan dalam kitab beliau yakni AT Thibyan kitab yang dijadikan materi dalam pengajian rutin 6 bulanan ini," hal ini juga memberikan niatan kita bersama untuk Ngalab Berkah Dzuhrriyah ponpes Tebuireng," katanya

Menurutnya, kita sadar bahwa tanpa bimbingan dari pesantren Tebuireng kita tidak akan berguna di tengah masyarakat," kita bisa menjadi peserta ini dan bergabung di Ikapete merupakan jasa dari pesantren Tebuireng," 

"Tujuan dari giat ini adalah sebagai ajang silaturrahmi antar sesama Alumni, bisa rileks, guyonan dan gojlokan gojlokan sambil mengingat masa masa lalu di pesantren Tebuireng," juga saling membantu barangkali ada Alumni yang belum mempunyai pekerjaan bisa bergabung dengan Alumni lain yang memiliki lembaga unit usaha ekonomi dan yang lain," Alhamdulillah melalui forum ini semoga memberikan manfaat untuk Alumni sebagai ajang informasi dan tukar pikiran," tandas Raden Musthofa penuh harap dan semangat yang juga ketus ISNU Lamongan dan Mantan Rektor Insud Lamongan kepada Media.

Gus Fahmi Amrullah Hadzik Cucu KH Hasyim Asy'ari  Narasumber pengajian rutin Ikapete Lamongan mengatakan, ajaran utama dari Mbah Hasyim adalah pentingnya menjalin Silaturrahmi bahkan terhadap orang yang memutuskan Silaturrahmi pun tetap harus di sambung," saya setiap kali menghadiri undangan Alumni seperti ini tidak saya niati pengajian tetapi saya niati Silaturrahmi jadi rasa capek sebab saya menikmatinya," ungkapnya.

Lebih lanjut beliau mensikapi fenomena nasab yang sampai hari ini terus di perdebatkan. Gus Fahmi sambil guyonan khasnya menyampaikan, nasab itu penting tetapi yang lebih penting itu nasib. Banyak sekali nasibnya tidak bagus demikian juga sebaliknya," jelas Gus Fahmi

Sementara itu Sekjen Presnas pusat Dr. Roziki LC mengatakan, bahwa melalui Ikapete ini di berbagai cabang dan wilayah lagi bergeliat, semua semangat menggelar kegiatan terutama pengajian rutin mengkaji kitab Mbah Hasyim," pemgajian ini inti dari kegiatan Ikapete di samping kegiatan sosial, perekonomian dan lainya. Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa saat ini sudah terbentuk beberapa Ikapete Luar negeri diantaranya cabang istimewa Saudi yang dibentuk saat musim haji kemarin," semoga Ikapete bisa berkembang pesat dan manfaat untuk umat," tutup Dr. Roziki (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda