Ketua PWNU Jatim Baiat Banser Dukun, Pada Momen Puncak Haul YPP Alkarimi - Gerbang Nusantara News

04 Juli 2023

Ketua PWNU Jatim Baiat Banser Dukun, Pada Momen Puncak Haul YPP Alkarimi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Rangkaian Haul KH Abd Karim ke 131 Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik hari ini menjadi puncak acara. Berbagai macam kegiatan digelar mulai Khatmil Qur'an baik yang dilakukan oleh warga masyarakat, siswa santri Ponpes Alkarimi di berbagai tempat atau majelis. Dan giat Himpunan Alumni ponpes Alkarimi (Himappka) yang menggelar Temu Alumni mengusung tema "Tabaruk Alkarimi" dengan menghadirkan H. Robikin Emhas (Staf Khusus wapres RI) H Muslih Hasyim ( Pembina Himappka) dan H. Sholahuddin (Jawa pos)

Sebagai puncak Haul KH Abd Karim ke 131 ponpes Alkarimi yakni pengajian umum dan tahlil akbar yang dipusatkan di lapangan timur YPP Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik (3/7/2023).Ribuan jamaah tumplek blek memadati lapangan timur guna mengikuti rangakaian acara puncak hari ini dengan bertujuan ngalab Barokah Mbah KH Abdul Karim pendiri Ponpes Alkarimi.

KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim yang juga mewakili keluarga Ponpes Alkarimi dalam kata sambutanya mengucapkan,  terimakasih kepada para jamaah, Alumni, para undangan dan yang lainya mewakili keluarga meminta maaf baik yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan Haul dan semua saja," monggo selalu menjaga islam yang benar sesuai dengan Akidah Islam Ahlussunah Waljamaah yang menjadi tumpuan kita bersama," 

"Monggo yang hadir untuk ngalab Barokah dumateng Mbah Yai Abdul Karim mugi mugi berkah Barokah manfaat," tegas Yai Marzuki

Setelah menyampaikan, Tausyiah ceramah agama Yai Marzuki membaiat anggota Satkoryon Banser Dukun untuk selalu berkhidmah, berjanji membela kiai, menjaga aqidah Ahlussunah waljamaah, menjaga kiai sampai mati, membela NKRI. Ucapan tersebut langsung dipimpin KH Marzuki Mustamar dan di ikuti oleh Banser Dukun dengan suara tegas.

Untuk di ketahui acara ini dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Gresik KH Moh Farhan, MWC NU Dukun KH Moh Sholeh MAg, Muspika Kecamatan Dukun, Gus Niam Karimi Pengasuh Ponpes Karomah Banyuurip, Gus Alauddin pengasuh ponpes Qomaruddin Bungah, Hj Aminatun Habibah wakil Bupati Gresik, Bakorwil Jatim, KH Zainuri PP Almiftah Bungah, Bunyai Nusantara Gresik, Himappka, pengurus YPP Alkarimi, Ketua Ansor PC Gresik, Fatayat NU Jatim, civitas akademika YPP Alkarimi Tebuwung serta Habib Umar Muthohar Semarang sebagai penceramah atau Tausyiah ke 2 dan sebagai penutup Haul digelar Malam Ishari dengan peserta dari cabang Gresik dan lamongan (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda