MWC NU Dukun, Pertahankan Dan Menjaga Amaliah NU Melalui Giat Lailatul Ijtima' - Gerbang Nusantara News

06 Juli 2023

MWC NU Dukun, Pertahankan Dan Menjaga Amaliah NU Melalui Giat Lailatul Ijtima'

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ratusan Jamaah NU mengikuti kegiatan Lailatul Ijtima' (Malam Perkumpulan) yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dukun. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Baitul Huda Ranting Babakbawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (5/7/2023). Lailatul Ijtima' merupakan bentuk media kegiatan berkumpulnya warga NU dengan tujuan melakukan berbagai macam kegiatan diantaranya : bersholawat, tahlil, sholat ghoib, doa dan informasi terkait program MWC NU Dukun disamping menguatkan silaturrahmi menjaga kebersamaan menjaga tradisi serta amaliah jamaah dan Jamiyyah NU.

Gelaran Lailatul Ijtima' MWC NU Dukun di selenggarakan satu bulan sekali dengan bergiliran dari ranting ke ranting NU se MWC NU Dukun. Kali ini adalah yang ke 14 di ranting NU Babakbawo Kecamatan Dukun. Nampak para jamaah NU mengikuti acara awal hingga akhir dengan penuh khidmah. 

Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Rois Syuriah MWC NU Dukun mengatakan, Alhamdulillah MWC NU Dukun Istiqomah dalam program Lailatul Ijtima' yakni dengan media kumpul Silaturrahmi saling sapa ini yang menjadikan NU kuat disamping kita berdoa bermunajat kepada Allah dengan melaksanakan sunnah Rasul," semoga ikhtiar dan usaha kita dalam menjalankan program MWC NU Dukun dan Hajat jamaah di Qobulkan Allah Swt," ujarnya

Yai Thoyyib biasa disapa menambahkan, kegiatan ini juga memberikan edukasi keilmuan untuk terus selalu diamalkan dalam kehidupan sehari hari," ini juga bagian turba MWC NU Dukun kepada ranting NU untuk menyapa dan tukar informasi berkaitan dengan keadaan ranting NU serta program,"tandas Yai Thoyyib penuh semangat.

Hadir pada kegiatan lailatul Ijtima' Pengurus MWC NU Dukun KH Moh Sholeh, KH Amin Syam, pengurus NU ranting Babakbawo, Banom NU IPNU IPPNU, Kades dan perangkatnya serta tokoh masyarakat setempat. (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda