Perkuat Khidmah Dan Istiqomah Ratusan Warga Tebuwung Gelar Tahlil Doa Dalam Rangka Haul Ke 131 Ponpes Alkarimi - Gerbang Nusantara News

02 Juli 2023

Perkuat Khidmah Dan Istiqomah Ratusan Warga Tebuwung Gelar Tahlil Doa Dalam Rangka Haul Ke 131 Ponpes Alkarimi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Semarak Rangkaian acara Haul ke 131 Almarhum Almahgfurlah KH Abd Karim ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Semarak penuh khidmah. Adapun agenda Haul ke 131 hari ini adalah Ngaji khatmil Qur'an Bin ghoib dan bin Nadhor yang bertempat di Masjid jami', Masjid Salafiyyah ponpes Alkarimi dan beberapa majelis di beberapa tempat rumah kasepuhan dan Musholla Umar ponpes Alkarimi (2/7/2023)

Seperti hari ini ratusan warga Tebuwung Dukun sore ini menggelar tahlil dan doa di Maqbaroh Mbah KH Abd Karim desa setempat. Dengan melibatkan tokoh masyarakat, pemuda dan beberapa Kiai, serta pengurus NU Ranting. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi Mbah KH Abd Karim yang di Hauli dengan besarnya jasa jasa beliua dalam kiprah dan perjuangan dalam menyebarkan Islam dan peradaban. Serta termasuk pendiri Ponpes Alkarimi.

Acara di awali dengan pembukaan dilanjutkan dengan washilah, Tahlil dan doa. Dengan petugas Abd Rohim Moden Desa, Gus Dzakiyul Maarif, KH Moh Amin Syam, KH Moh Sholeh MAg dan KH Mochtar Wahid. Tahlil dan doa diikuti warga Tebuwung penuh khusu' dan Khidmah.

KH Abd Muhshi M.Pd.I Pengasuh Ponpes Alkarimi mengucapkan Syukur dan terimakasih atas guyup rukun warga dalam menyemarakan dan khidmah kepada Mbah KH Abd Karim untuk giat Haul ke 131," semoga ini bisa kita istiqomahkan dan dilestarikan di tahun tahun yang akan datang," ujarnya

Yai Muhshi menambahkan, rangkaian Haul Mbah KH Abd Karim monggo kita ikuti sampai selesai termasuk nanti malam ada kegiatan lailatul Qiroah dan Alkarimi bersholawat serta sebagai puncak Haul ke 131 adalah pengajian dan tahlil akbar dengan di hadiri Habib Umar Muthohar dari semarang, KH Marzuki Mustamar PWNU Jatim dari Malang, KH Yusuf Chudlori ponpes API Magelang dan Gubernur Jawa timur Ibu Khofifah Indar parawansa,"

"Dan tak kalah pentingnya adalah acara Temu Alumni ponpes Alkarimi (Himappka) yang akan di hadiri oleh KH Robikin Emhas (Staf Khusus Wapres) serta giat acara malam Ishari dengan peserta dari Gresik Lamongan," tandas Yai Muhshi penuh syukur (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda